Press "Enter" to skip to content

Astaghfirullah, Dalam Sehari Pasien Corona di Surabaya Bertambah 50 Orang

Kasus baru Corona di Jawa Timur terus betambah. Bahkan jumlah kasus baru itu lebih banyak dibanding sehari sebelumnya.
Berdasarkan data yang masuk ke Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Jatim, hingga 18 Mei 2020, pukul 17.00 WIB, total tambahan pasien positif sebanyak 131 orang atau meningkat dibandingkan tambahan pasien baru sehari sebelumnya yang berjumlah 62 orang.

“Hari ini tambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 131 orang sehingga totalnya mencapai 2.281 orang,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Emil Elestianto Dardak di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin (18/5) malam.

Khusus Kota Surabaya, tambahan kasus baru positif corona sebanyak 50 orang sehingga totalnya mencapai 1.109 orang atau hampir separuh dari keseluruhan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Jatim.

Baca juga  Menag: Kartu Nikah Tidak Wajib

Orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut kembali mengingatkan kepada masyarakat, khususnya di Kota Pahlawan, untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan cara tidak keluar rumah, kecuali ada kepentingan mendesak.

Selain itu, kata dia, pola hidup bersih dan sehat juga tidak boleh diabaikan, seperti cuci tangan dengan air mengalir, menggunakan masker, hindari kerumunan hingga penerapan jaga jarak sosial dan fisik.

Setelah Kota Surabaya, tambahan kasus baru positif corona, masing-masing 37 orang dari Sidoarjo, 14 orang dari Tulungagung, delapan orang dari Gresik dan tujuh orang dari Bojonegoro.
Kemudian, masing-masing empat orang dari Kabupaten Kediri serta Ponorogo, lalu masing-masing satu orang dari Kota Pasuruan, Jombang, Lamongan, Kota Madiun, Kota Malang, Sampang dan Kabupaten Pasuruan.

Baca juga  Di Indonesia, Masa Inkubasi Corona Antara Lima Hingga Enam Hari

Sementara itu, terkait dengan pasien sembuh dari infeksi virus corona di Jatim saat ini mencapai 375 orang (15,67 persen) atau bertambah 38 orang, meliputi 24 orang asal Magetan, enam orang asal Surabaya, masing-masing dua orang asal Lamongan dan Sidoarjo, serta masing-masing satu orang asal Tulungagung, Kabupaten kediri, Kabupaten Malang dan Sampang.

Untuk kasus meninggal dunia karena Covid-19 di Jatim hingga saat ini tercatat 224 orang (9,82 persen) atau bertambah 13 orang, yakni 10 orang asal Surabaya, dua orang asal Sidoarjo dan satu orang asal Ponorogo. ym

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *