Press "Enter" to skip to content

MUI Menilai Pemerintah Tak Konsekuen Dengan Aturannya

Majelis Ulama Indonesia (MUI) memprotes pemerintah karena tidak konsekuen dengan aturan yang diberlakukannya.

LAKSANAKAN SECARA ADIL

Ketua Dewan Pertimbangan MUI, KH Din Syamsuddin menegaskan, kepada Pemerintah untuk melaksanakan secara konsekwen peraturannya sendiri tentang pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Yakni dengan tidak mengizinkan kegiatan-kegiatan yang mendorong orang berkerumun di tempat-tempat umum. Peraturan tersebut perlu dilaksanakan secara berkeadilan. Jangan melarang umat Islam shalat jamaah di masjid, tapi mengizinkan orang banyak menumpuk di bandara dan tempat keramaian lain,” tutur Din, Selasa (19/5/2020).

BERSIMPATI

Tak hanya itu, MUI meminta pemerintah agar bersimpati dengan penderitaan rakyat yang mengalami kesusahan hidup karena menganggur. Menurut Din, sementara ini bantuan sembako tidak terbagi merata.

Baca juga  AM Store, Bisnis Alternatif Selain Haji Umrah Keluaran Amphuri

Mengapa pada saat demikian, ungkap Din, Pemerintah justru mempelopori acara seperti konser musik yang tidak memperhatikan protokol kesehatan.

“Terkesan bergembira di atas penderitaan rakyat. Bukankah sebaiknya dalam keadaan penuh keprihatinan kita semua meningkatkan doa dan munajat ke hadirat Sang Pencipta, Allah SWT, sesuai dengan Sila Ketuhanan Yang Maha Esa dan Sila Kemanusiaan yang adil dan beradab,” tegas Din. 01/Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *