Press "Enter" to skip to content

Jokowi Minta Vaksin Corona Segera Diproduksi

Presiden Jokowi optimis bahwa Indonesia bisa memproduksi vaksin Corona.
Untuk itu, dia meminta agar vaksin virus corona  segera diproduksi. Jangan hanya mengandalkan impor untuk atasi pandemi Covid-19.

“Saya sangat optimis bahwa hal-hal yang dulu kita pikir harus impor, (sekarang) kita bisa produksi sendiri. Lebih dari itu kita juga harus bisa menghasilkan vaksin sendiri,” tuturnya saat konferensi pers virtual, Rabu (20/5/2020).

Dia melihat hal itu bisa terjadi setelah Lembaga Biologi Molekuler Eijkman sudah mendapatkan data 7 urutan genom virus SARS-CoV-2 untuk pengembangan vaksin.

“Saya gembira Eijkman sudah dapat data urutan genom untuk pengembangan vaksin.
Dan saya juga senang komunitas peneliti terus bekerja untuk menemukan obat dan terapi yang efektif untuk pengobatan Covid-19,” ungkap Jokowi.

Baca juga  Innalillaahi, KH Robbach Maksum Wafat

INOVASI

Saat meresmikan produk riset, teknologi, dan inovasi percepatan penangan Covid-19 dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Jokowi mengaku bahwa ini momentum dari kebangkitan bangsa di bidang teknologi dan sains.

“Hari ini kita patut berbangga karena dari tangan-tangan anak bangsa, dari tangan kita sendiri mampu menghasilkan karya yang sangat dibutuhkan,” tandasnya.01/ Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *