Press "Enter" to skip to content

Cegah Corona, MPR Serukan Masyarakat Tak Abai Saat Lebaran

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat gencar menyerukan agar masyarakat tidak abai menerapkan protokol kesehatan saat Lebaran demi mencegah penularan virus Corona.

PATUH ATURAN

Termasuk masyarakat agar bisa menahan diri. Protokol kesehatan dan anjuran tetap di rumah harus dipatuhi. Menurut dia virus corona bisa ditangani jika masyarakat patuh dengan aturan pemerintah.

“Di tengah terus meningkatnya jumlah positif covid-19 secara nasional, keberhasilan pemerintah dalam mengendalikan mobilitas masyarakat dan penegakan protokol kesehatan sepanjang libur Lebaran ini sangat kita harapkan,” kata dia dalam video confrence, Sabtu (23/5/2020).

KENDALIKAN MOBILITAS MASSA

Rerie, sapaan akrabnya, menilai bahwa peningkatan kasus Corona yang mencapai seribu dalam sehari sangat berbahaya. Pemerintah harus benar-benar bisa mengendalikan mobilitas massa.

Baca juga  Komjen Listyo Sigit Prabowo, Calon Kapolri Pilihan Presiden

“Pemerintah harus benar-benar menunjukkan ketegasan dan kemampuannya dalam mengendalikan mobilitas masyarakat di masa libur Lebaran ini. Kerja sama antar instansi dan pemerintah daerah sangat diperlukan untuk mengendalikan mobilitas masyarakat dan potensi penyebaran Covid-19 hingga daerah,” ujar Rerie.

Rerie mengaku, pemerintah harus mampu mengambil langkah yang cermat dalam mengatasi sikap abai masyarakat.

“Pengendalian penyebaran covid-19 perlu partisipasi aktif dari masyarakat dalam mematuhi aturan,” tandasnya. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *