Press "Enter" to skip to content

Tekan Corona, Iran Juga Larang Warganya Mudik Lebaran

Pemerintah Iran pada Kamis (22/5) kemarin memutuskan melarang seluruh kegiatan bepergian, termasuk pulang kampung, saat libur hari raya Idul Fitri untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).


Seperti dilansir AFP, Jumat (22/5), kebijakan itu diambil setelah kembali terjadi kenaikan kasus infeksi virus corona di Iran. Pemerintah Iran pada Kamis (22/5) kemarin memutuskan melarang seluruh kegiatan bepergian, termasuk pulang kampung, saat libur hari raya Idul Fitri untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Seperti dilansir AFP, Jumat (22/5), kebijakan itu diambil setelah kembali terjadi kenaikan kasus infeksi virus corona di Iran. “Di provinsi Khuzestan dan sejumlah provinsi lain terus terjadi penambahan kasus, dan kami menemukan para penduduk tidak menjalankan perintah pemerintah,” kata Jahanpour.

Baca juga  Kemenag Umumkan Tahap Pelunasan Biaya Haji


Kasus pertama virus corona di Iran terdeteksi pada 19 Februari lalu, di kota suci kaum Syiah, Qom. Pemerintahan Presiden Iran, Hassan Rouhani, dihujani kritik karena dianggap lamban bertindak hingga akhirnya virus corona menyebar ke seluruh negeri. Ym

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *