Press "Enter" to skip to content

PSBB di Surabaya Kian Ketat, Kendaraan dari Luar Dilarang Masuk

Di Hari Raya Idul Fitri ini, penerapan PSBB Surabaya diperketat. Petugas gabungan di pos check point Bundaran Waru bertindak tegas kepada pengendara di luar plat L (Surabaya). Pengendara yang tidak memiliki tujuan jelas diminta putar balik.


Sejak pagi hingga siang petugas mengecek kelengkapan surat serta tujuan pengendara roda 4 maupun roda 2. Untuk plat L dipersilakan masuk dengan bebas. Bahkan warga Sidoarjo dan Gresik yang hendak silaturahmi Lebaran pada sanak saudara di Surabaya harus gigit jari.

Mereka diminta petugas PSBB untuk putar balik.
Bila sebelumnya plat W bebas masuk, kini plat Sidoarjo dan Gresik tersebut akan dicegat petugas dan ditanya apa tujuannya mau ke Surabaya. Hal itu untuk mengantisipasi adanya potensi perayaan Idul Fitri. Dalam hal ini bersilaturahmi ke keluarga/saudara berbeda kota.

Baca juga  Aktif Berdakwah, Wafat Saat Sujud Salat Jumat


Sebelumnya, Kadishub Jatim, Nyono menyatakan, mudik lokal PSBB Surabaya Raya diperbolehkan. Namun hari ini (Ahad 24/5) petugas berjaga ketat agar penyebaran COVID-19 tidak semakin meluas.
Banyak sepeda motor dan mobil plat W yang diminta putar balik karena tidak memiliki tujuan yang jelas. Dengan pengeras suara, salah satu petugas gabungan meminta agar mereka yang hanya akan bersilaturahmi ke sanak saudara di Surabaya untuk putar balik.


“Roda 2 plat W putar balik. Tidak ada silaturahmi. Plat L silakan lanjut. Kalau berboncengan tunjukkan identitas harus satu alamat,” ujar salah satu petugas dari Linmas Kota Surabaya di lokasi, Ahad (24/5). ym

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *