Press "Enter" to skip to content

Jokowi: Siapkan Kekuatan Penuh Bantu Jatim Tangani Corona

Presiden Jokowi minta agar semua kekuatan dikerahkan untuk membantu Jawa Timur yang saat ini menjadi provinsi yang tingkat penularan virus Coronanya sangat tinggi di Indonesia. Untuk itu, Presiden Joko Widodo meminta agar kekuatan dikerahkan dalam membantu provinsi itu agar bisa segera mengatasi.


Dalam rapat kabinet terbatas, Presiden Jokowi meminta agar gugus tugas hingga Kementerian Kesehatan, menyiapkan rumah sakit rujukan. Karena angka yang tinggi sehingga diperlukan kesiapan rumah sakit.
“Saya ingin gugus tugas dan menteri fokus pada provinsi yang memiliki kasus yang cukup tinggi. Di Jawa terutama agar dibantu memberikan dukungan penuh provinsi Jawa Timur, terutama tentang kesiapan rumah sakit rujukan dan rumah sakit daruratnya,” jelas Presiden Jokowi, dalam pengantar rapat kabinet, Rabu(27/5).

Baca juga  5 Orang Positif Corona, Pemkab Sidoarjo Siapkan Ruang Isolasi


Pada Senin 25 Mei 2020 lalu, bahkan ada 233 kasus baru yang ada di Jawa Timur. Lonjakan kenaikan ini, yang membuat Presiden Jokowi meminta jajaran terkait agar turun dan membantu agar Jawa Timur bisa mengatasi lonjakan demi lonjakan pasien positif tersebut. (01)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *