Press "Enter" to skip to content

Haedar Nashir: Kebijakan Pemerintah Bisa Menimbulkan Ketegangan

Sejak Pemerintah menerjunkan ribuan TNI-Polri untuk berjaga di tempat keramaian, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menilai bisa menimbulkan ketegangan.

TAK KONSISTEN

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyoroti potensi ketegangan antara aparat dengan warga. Ini kaitannya kebijakan pemerintah yang dianggap tak konsisten. Salah satunya terkait mal dan tempat perbelanjaan yang mulai dibuka. Penjagaan yang ketat namun masjid dan tempat ibadah lainnya ditutup.

“Hal ini potensi menimbulkan ketegangan antara aparat pemerintah dengan umat dan jamaah. Padahal ormas keagamaan sejak awal konsisten melaksanakan ibadah di rumah demi mencegah meluasnya wabah covid-19,” ujarnya dalam siaran pers Kamis (28/5/2020).

PENERAPAN NEW NORMAL

Baca juga  Pesawat Lion Air Jatuh di Lepas Pantai Utara Bekasi

Seperti diketahui,
Pemerintah mulai menggaungkan penerapan new normal di sejumlah sektor. Mal-mal pun dibuka. Bahkan Presiden Joko Widodo sendiri telah memantau standar penerapan new normal di stasiun MRT Bundaran HI dan Mal Summarecon Bekasi.

Selain itu, Presiden menginstruksikan ribuan personel TNI/Polri untuk berjaga di sejumlah titik keramaian di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota yang dianggap siap menerapkan new normal.01/ Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *