Press "Enter" to skip to content

DKI Jakarta dan Jatim Tetap Tertinggi Kasus Corona Baru

Perkembangan penyebaran wabah Corona masih tetap dipegang DKI Jakarta dan Jawa Timur. Dalam sehari ini, Jumat (29/5), sebaran Corona sudah mencapai 25.216 Kasus Positif Corona. DKI Jakarta menduduki ranking pertama dengan tambahan 125 kasus baru, diikuti Jatim dengan 101 kasus baru.


“Yang paling banyak peningkatannya tentunya yang pertama adalah kita lihat DKI naik cukup tinggi, 125 kasus,” papar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto (Yuri), dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube BNPB, Jumat (29/5).


Data dihimpun per pukul 12.00 WIB. Jumlah pasien yang sembuh dari Corona terus bertambah menjadi 6.492 orang. Sementara itu, jumlah pasien yang meninggal total sebanyak 1.520 orang.

Baca juga  Ikuti Manasik, Ratusan Jamaah Ebad Siap Berangkat


Dikatakan bahwa hal itu bukan seluruhnya pada wilayah administrasi DKI karena pekerja migran Indonesia yang kembali ke Tanah Air kemudian melalui Bandara Soekarno Hatta keseluruhannya kita screening, kita lakukan pemeriksaan PCR dan banyak di antara mereka yang mengidap positif. Jadi ini bukan gambaran dari wilayah DKI secara keseluruhan, tetapi juga menjadi gambaran yang ada di pekerja migran. Kalau kita lihat DKI saja, angka ini cukup stabil dari hari ke hari,” jelasnya.


Dia kemudian menjelaskan Jawa Timur menduduki peringkat kedua peningkatan jumlah kasus positif, di mana didapati ada 101 kasus baru. Yuri kemudian menyebutkan kasus positif juga meningkat di provinsi lain seperti NTT, Kalimantan Selatan dan Papua. (01)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *