Press "Enter" to skip to content

Tertular Rekannya, Dua Tenaga Medis di Solo Positif Corona

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani membenarkan bahwa Dua tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bung Karno, Solo terkonfirmasi positif Covid-19. Ini diketahui setelah hasil RT-PCR keluar.

CONTACT TRACING

Ahyani melanjutkan, dua tenaga medis tersebut teridentifikasi melalui contact tracing dari empat tenaga medis yang sebelumnya sudah terpapar pada Senin (1/6/2020).

“Ada empat tenaga medis yang positif kemarin. Semua rekan kerja yang pernah kontak dengan mereka langsung kita swab. Hasilnya ada dua yang positif,” tutur Ahyani Kamis malam (4/6/2020).

Ahyani pun mewanti-wanti kemungkinan meningkatnya tenaga medis yang terpapar Covid-19. Pasalnya, dari 100 sampel yang dikirim ke Laboratorium RS UNS, baru sebagian yang selesai diuji menggunakan metode RT-PCR.

Baca juga  Update Corona 23 September 2020 : Tambah Parah, Corona Baru Pecah Rekor Lagi

“Kita masih menunggu perkembangan karena sebagian belum kita terima. Jadi bisa jadi bertambah,” katanya.

MENANGANI PASIEN

Sebelumnya, empat tenaga medis diketahui positif Covid-19 setelah menjalani tes PCR. Tiga di antaranya adalah ASN Pemkot Solo yang bekerja di puskesmas dan satu tenaga medis lain bekerja di RS Bung Karno. Dua kasus terakhir merupakan tenaga medis yang bekerja di RS Bung Karno.

Ahyani menduga tiga tenaga medis yang bekerja di RS Bung Karno tertular saat bekerja. Mereka bertugas menangani beberapa pasien Covid-19 yang dirawat di RS Bung Karno.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menambahkan, enam tenaga medis tersebut berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Solo. Empat kasus pertama berdomisili di Kabupaten Karanganyar dan Sukoharjo, sementara dua kasus terakhir merupakan warga Solo.

Baca juga  MUI Tolak Program Kemenag Dai Bersertifikat

“Yang satu warga Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres. Satu lagi dari Kelurahan Serengan, Kecamatan Serengan. Dinas Kesehatan sudah saya minta untuk contact tracing ke lingkungannya di rumah,” tandasnya. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *