Press "Enter" to skip to content

Era New Normal, Kerja PNS Fleksibel

Hari ini, Jumat (5/6/2020) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) memberlakukan era new normal bagi Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS).

LOKASI KERJA

Di surat Edaran (SE) Menteri PAN-RB Nomor 58 Tahun 2020 tentang Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam Tatanan Normal Baru, sistem kerja PNS selama masa pandemi diatur fleksibel berdasarkan lokasi kerja.

“Bisa kerja di kantor (work from office/WFO) dan bisa juga sebagian kerja dari rumah (work from home/WFH).
Baik bekerja di kantor maupun instansi yang ada, atau juga dibagi kerja di rumah, semuanya ini dengan sistem yang baru yaitu tetap memakai masker dan menjaga jarak fisik,” kata Menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (MenpanRB) Tjahjo Kumolo, Kamis malam, (4/6/2020)

Baca juga  106 Kelurahan di Surabaya Sudah Terpapar Corona

Pelaksanaan edaran ini akan diatur oleh pejabat pembina kepegawaian (PPK) di Kementerian/Lembaga maupun Daerah. Khusus yang WFO, para abdi negara wajib menjalankan protokol kesehatan.

MENGIKUTI PERKEMBANGAN

Seperti diketahui, kemarin Tjahjo Kumolo memuuskan tidak lagi memperpanjang masa kedinasan ASN kerja dari rumah.

Tjahjo pun menyerahkan kepada lembaga maupun Pemerintah daerah masing masing.

“Ini akan terus mengikuti setiap perkembangan di masing-masing daerah-apakah dilaksanakan dengan PSBB atau tidak, nanti bagaimana evaluasinya, seluruh ASN harus mengikuti apa arahan dari Presiden dari gugus tugas dan dari masing kementerian dan lembaga,” tegasnya. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *