Press "Enter" to skip to content

Penerbangan Umrah Dibuka September

Kabar gembira bagi calon jamaah umrah yang kemarin ditunda keberangkatannya karena wabah Corona. Beberapa maskapai penerbangan sudah mulai meluncurkan paket penerbangan umrah yang ditawarkan kepada travel haji dan umrah.


Sebut saja Lion Air. Penerbangan untuk program umrah sudah ditawarkan ke agen travel umrah untuk jadwal penerbangan bulan September mendatang. Bahkan beberapa tanggal yang ditawarkan sudah full dibooking.


Demikian juga dengan maskapai Garuda. Maskapai plat merah ini juga merencanakan akan membuka penerbangan umrah pada bulan September. Bahkan mereka merencanakan akan membuka jalur penerbangan Surabaya langsung Madinah tanpa harus transit ke Jakarta seperti tahun lalu.


Yang menarik lagi, maskapai Saudi Arabia. Maskapai yang tahun lalu laris manis untuk penerbangan langsung Surabaya Jedah dan Madinah Surabaya ini kabarnya juga akan membuka jalur penerbangan program umrah pada awal September. Dikonfirmasi tentang informasi di atas, ketua Koperasi Amphuri (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia) H Amaludin Wahab SE membenarkannya. “Iya memang beberapa maskapai memang sudah menawarkan paket umrah. Memang hampir semuanya sudah buka bulan September. Tapi itu kan masih estimasi.

Baca juga  Milad Ke-45, Wapres Ma'ruf: MUI Harus Jadi Pusat Perbaikan

Masih tergantung pada pemerintah Arab Saudi,” papar Amaludin yang juga owner Ebad Wisata.
Dikatakan, meski yang dilakukan oleh maskapai dan travel itu masih estimasi, tetapi itu sebagai bentuk optimisme bahwa wabah akan segera berakhir. “Semua masih estimasi, semoga tidak ada kendala dan akan dibuka sesuai dengan estimasi kita. Karena masyarakat sudah rindu pada baitullah,”pungkasnya. (01)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *