Press "Enter" to skip to content

Corona 15 Juni : Spesimen yang Diperiksa Belum Lampaui Target Presiden

Kasus positif Corona pada Senin 15 Juni 2020 bertambah sebanyak 1.017 orang, sehingga total menjadi 39.294 orang. Pada hari ini juga pemerintah memeriksa 8.776 spesimen terkait virus Corona (COVID-19) hari ini.

Pemeriksaan itu guna melacak penyebaran virus Corona di Tanah Air.
“Kita telah melakukan pemeriksaan spesimen sebanyak 8.776” ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam siaran langsung di akun YouTube BNPB, Senin (15/6/2020).


Jumlah spesimen yang diperiksa hari ini belum lampaui target yang dipasang presiden Joko Widodo (Jokowi). Diketahui, Presiden Jokowi menaikkan target tes Corona yang sebelumnya 10 ribu spesimen menjadi 20 ribu spesimen dalam sehari. Pemeriksaan spesimen terbanyak sejauh ini pada data per hari Rabu (10/6) sebanyak 17.757 spesimen. Yuri mengatakan penurunan jumlah spesimen yang diperiksa karena ada beberapa laboratorium yang berhenti bekerja di hari libur.

Baca juga  Penganiaya Novel 1 Tahun, Bahar Bin Smith 6 Tahun, Masuk Akalkah?


“Kami sudah berupaya semaksimal mungkin agar seluruh laboratorium tidak berhenti beroperasi meskipun itu di hari libur. Namun beberapa lab di RS dan PT masih menerapkan hari libur sehingga pemeriksaan menurun menjadi 8.776,” ujar Yuri.


Data ini diperbarui pada pukul 12.00 WIB. Data perkembangan kasus virus Corona di Indonesia juga bisa dilihat di situs covid19.go.id milik pemerintah. ym

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *