Press "Enter" to skip to content

Menggunakan Dexamethasone, Angka Kematian Corona di Saudi turun 35 Persen

Ada berita baru dari Arab Saudi berkenaan dengan perkembangan Corona di negara itu.
Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan persetujuannya untuk menggunakan “Dexamethasone,” jenis obat-obatan kortison, untuk menjadi bagian dari protokol pengobatan pasien Covid-19 atau Corona .
Obat ini mulai diberikan kepada pasien rawat inap di rumah sakit dan dalam perawatan kritis yang membutuhkan oksigen.
Kemenkes menyatakan bahwa penggunaan obat ini setelah dilakukan penelitian komprehensif, yang menunjukkan hasil positif untuk pasien corona.


Obat tersebut terbukti mengurangi 35% angka kematian, dari pasien Covid-19 yang sedang dalam rawat inap di perawatan intensif
Dexamethasone juga terbukti mengurangi kematian sebesar 20% dari pasien yang membutuhkan oksigen tanpa menggunakan respirator.

Baca juga  Maskapai Flynas  Melayani Penerbangan Umrah


Kemenkes Saudi mengkonfirmasi bahwa pihaknya terus memperbarui protokol pemulihan pasien Covid 19 dengan menambahkan obat apa pun yang memiliki khasiat positif kepada pasien.
Di saat yang sama, terus mengikuti semua yang baru yang ditemukan oleh pusat penelitian di seluruh dunia di sepanjang waktu.


Sejak awal pandemi, Arab Saudi telah menyiapkan mengembangkan protokol pemulihan yang terus diperbarui oleh komite ilmiah khusus dan para dokter yang menindaklanjuti dan merawat pasien Covid-19. (01)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *