Press "Enter" to skip to content

Astaghfirullah, Dalam Sehari, Positif Corona di Pasuruan Bertambah 27 orang

Penyebaran virus Covid-19 masih terjadi di beberapa wilayah dengan jumlah yang lumayan besar. Di Pasuruan misalnya, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan terus saja bertambah. Sabtu (20/6) dalam sehari ada 27 warga yang dinyatakan positif Covid-19. Sehingga total pasien positif korona mencapai 273 orang.


Tambahan 27 pasien positif korona ini tersebar di 11 Kecamatan. Yang paling banyak dari Gempol, yaitu 11 pasien. Lalu Bangil ada 6 pasien. Pasien yang lain berasal dari Grati dua orang. Dan sisanya masing-masing satu orang dari Gondangwetan, Nguling, Purwodadi, Pandaan, Beji, Tutur, Sukorejo, dan Rejoso.


“Dari hasil swab PCR RSUD Bangil, jumlah pasien positif korona kemarin bertambah 27 orang. Mereka berasal dari 11 Kecamatan. Dan paling tinggi dari Gempol,” terang Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya.

Baca juga  Selamat Ulang Tahun, Khofifah: Polri Semakin Profesional, Modern dan Terpercaya

PASUTRI POSITIF
Adapaun 11 warga Gempol positif terdiri dari pasutri berusia 47 dan 43 tahun, beserta putrinya yang berusia 13 dan 10 tahun dari Desa Kepulungan. Kemudian 2 perempuan berusia 20 dan 46 tahun dari Desa Jeruk Purut.


Satu laki-laki berusia 37 tahun dari Desa Karangrejo, perempuan usia 43 dari Desa Karangrejo, satu laki-laki usia 53 tahun dari Desa Wonosari. Lalu satu laki-laki usia 63 dari Desa Ngerong dan perempuan 24 tahun dari Desa Watukosek. Mereka 11 orang saat ini sudah menjalani isolasi mandiri di rumah dan sebagian kecil dirawat di RSUD Bangil.


“Pasien positif Covid-19 dari Gempol ini merupakan kontak erat dari klaster Kuwung maupun dari perusahaan pengelolaan ikan di Gempol. Sebagian besar isolasi mandiri di rumah karena tanpa gejala dan hanya sebagian kecil yang dirawat di RSUD Bangil,” terangnya.

Baca juga  Pasar di Bojonegoro Jadi Klaster Corona, Gubernur Jatim Minta Tutup 7 Hari

PASIEN SEMBUH 58 ORANG
Selain tambahan 27 positif, pasien yang sembuh bertambah delapan orang. Sehingga total pasien sembuh dari Covid-19 mencapai 58 orang.
Pasien yang sembuh tersebut adalah dua warga Prigen. Sedangkan enam lainnya dari Baujeng, Beji; Kiduldalem, Bangil; Kutirejo, Pandaan. Lalu dari Purwosari, Kecamatan Purwosari; Pulokerto, Kraton; dan Wonosari, Gempol. Pasien yang sudah dinyatakan sembuh ini diperbolehkan pulang malam kemarin (20/6). ym

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *