700 Pegawai KPU Ikuti Tes Swab, 21 Positif Corona

Ketua Komisioner KPU Arief Budiman memaparkan bahwa ada 21 pegawai KPU positif corona.

“Saya menerima laporan jumlahnya, jadi kalau ditotal 21 orang yang positif [Covid-19],” kata Arief dalam sebuah diskusi daring, Kamis (6/8/2020).

WFH

Hari ini, lanjutnya, setelah tes yang ketiga KPU melakukan disinfeksi. Seluruh pegawai hari ini melakukan WFH.

“Bukan libur ya,” sambungnya.

Temuan puluhan kasus positif Covid-19 itu adalah hasil dari pemeriksaan massal yang digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN). Tes massal digelar tiga hari berturut-turut, yakni pada tanggal 3, 4, dan 5 Agustus 2020.

Arief merinci tiga kasus positif pertama ditemukan pada tanggal 22 Juli. Saat itu dilakukan pemeriksaan terhadap 252 pegawai sebagai upaya penelusuran kontak setelah istri dari salah satu pegawai terinfeksi Covid-19.

Baca juga  Prabowo: Demi Rakyat, Saya Akan Lawan Korupsi, Saya Tidak Gentar

Kemudian, tiga tambahan kasus lagi ditemukan pada tes massal BIN pada tanggal 3 Agustus. Lalu tanggal 4 Agustus, sebanyak 12 pegawai dinyatakan positif Covid-19. Dilanjutkan pemeriksaan pada 5 Agustus, yang memunculkan enam kasus baru.

DISINFEKTAN

Total keseluruhan pasien terjangkit virus corona dari klaster KPU berjumlah 21 orang, dari 700 orang yang diperiksa swab atau PCR.

Saat ini, selain seluruh jajaran pegawai KPU yang diperintahkan WFH. Pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan dan sterilisasi terhadap seluruh ruangan di Kantor KPU Jakarta.

“Hari ini seluruh area kantor, lantai satu sampai lantai empat dilakukan disinfeksi,” terangnya. Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed