Press "Enter" to skip to content

Pesan Sandiaga Uno ke Siswa Smamda Surabaya: Mau Sukses, Perbesar Usaha

Saat menggelar Virtual Edufair SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Surabaya, Sabtu (17/10/2020), Sandiaga Uno, founder OKE OCE Indonesia mengaku, era digital saat ini membuat jenis pekerjaan di bidang teknologi semakin beragam.

PELUANG KERJA BARU

Siang itu kegiatan Edufair ini diikuti 360 siswa kelas XII ikut hadir dalam talkshow interaktif bertema Anak Muda Berkarya di Era Digitalisasi ini.

“Pada era Industri 4.0 ini harus mampu meningkatkan kesejahteraan dan pada akhirnya membuat peluang kerja baru. Banyak sektor telah bersaing di era ini seperti hotel-hotel besar di Surabaya yang kini tergantikan sama OYO, toko dan mall tergantikan dengan e-commerce yang tidak membutuhkan bentuk fisik,” kata Sandi.

Baca juga  Kronologi Warga Positif Corona Menolak Dirawat, Klaim Sehat dan Nekad Tarawih di Masjid

Jika mau berpindah menjadi orang sukses, tegas Sandi, maka para siswa harus memperbesar usaha dibandingkan gaya seperti rumus fisika.

“Jadi kalau mau, orang sukses harus perbesar usaha,”ujarnya.

Lebih itu, support system juga harus maksimal, mulai dari orang tua, guru dan lingkungan sekitar harus turut serta membentuk anak muda yang siap bersaing di era digital.

“Apapun yang dipilih, menjadi wirausaha atau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi tetap harus menerapkan Prinsip 4AS, yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas,” paparnya.

Kepala Smamda Astajab, menjelaskan,
Edufair memberi wawasan siswa dan orang tua tentang pemilihan kampus.

“Memberikan wawasan ke siswa berinovasi dalam kondisi apapun. Apalagi saat ini siswa dihadirkan era digitalisasi. Diharapkan dapat memberikan wawasan menjadi siswa yang mampu menghadapi persaingan global internasional,” tegasnya. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *