Press "Enter" to skip to content

Hari ini Arab Saudi Luncurkan Mata Uang Kertas 20 Riyal

Badan Moneter Arab Saudi “SAMA” mengumumkan hari Sabtu (24/10) kemarin, untuk meluncurkan denominasi mata uang kertas Saudi 20 Riyal, bertepatan saat Arab Saudi memimpin Kelompok 20 (G20).

Pecahan uang baru ini berdasarkan Pasal 4 dari Sistem Moneter Saudi yang dikeluarkan oleh Keputusan Kerajaan No. 6 pada 01/07 / 1379H.

Dalam pernyataan di web SAMA, uang pecahan 20 Riyal akan diluncurkan dan diedarkan mulai Ahad, 08/03/1442 Hijriyah bertepatan dengan tanggal 25/10/2020.

Uang tersebut dianggap berlaku sebagai mata uang resmi secara hukum. bersama dengan uang kertas lainnya yang beredar saat ini.

The Saudi Arabian Monetary Authority menyatakan bahwa mata kertas dicetak sesuai dengan standar terbaru di bidang pencetakan uang kertas.

Baca juga  Kemenag Tegaskan Tidak Ada Rencana Dana Haji Untuk Corona

Di antaranya spesifikasi teknis yang detail, standar keamanan berkualitas tinggi, dan desain khas berwarna ungu menonjolkan estetika dekorasi yang terinspirasi oleh logo Group of Twenty (G20).

Desain kertas pecahan 20 Riyal mencantumkan gambar Khadimul Haramain, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, pada bagian muka.

Di bagian tengahnya, terdapat lambang kepemimpinan Arab Saudi di G20 dengan gambar tiga dimensi.

Sedangkan pada bagian belakang kertas terdapat peta dunia dengan mengarsir negara-negara anggota Kelompok 20 dengan warna yang berbeda, selain menunjukkan peta Arab Saudi.

Radiasi yang memancarkan di peta tersebut melambangkan titik pertemuan negara-negara tersebut di tanahnya masing-masing, dan pentingnya Arab Saudi sebagai sumber radiasi budaya dan ekonomi. (01)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *