Khofifah Sebut Vaksin Covid19 Halal

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut bahwa vaksin Covid-19 yang akan diberikan pemerintah untuk penanggulangan pandemi virus corona ke masyarakat halal.

Hal tersebut diutarakan Khofifah dalam kegiatan simulasi vaksin Covid-19 untuk wilayah Jatim yang dihadiri Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat sekaligus Rais Amm PBNU, Miftahul Akhyar.

“Allhamdulillah, hari ini pelaksanaan simulasi vaksin Covid-19 di Jatim dihadiri oleh Ketua Umum MUI Pusat KH Miftakhul Akhyar. Ini menunjukkan bahwa vaksin ini halal,” kata Khofifah dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/12/2020).

PROGRAM BERJALAN LANCAR

Khofifah menerangkan jaminan kehalalan vaksin adalah persoalan penting untuk meyakinkan masyarakat sehingga program vaksinasi Covid-19 berjalan lancar. Sebanyak apapun vaksin yang disiapkan ketika masyarakat merasa ragu, maka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tidak akan sukses.

Baca juga  17 Agustus Mendatang Paspor RI Ganti Desain

“Maka kami menyampaikan terimakasih atas kerawuhan (kehadiran) Ketua Umum MUI Pusat pada simulasi pagi ini,” ujarnya.

Di hadapan Miftahul, Khofifah pun meyakinkan bahwa Jatim siap melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat. Ia mengungkapkan saat ini Jatim yang telah memiliki 8.501 vaksin karier, 1800 lemari es, 2404 vaksinator serta programmer di setiap kabupaten/ kota. Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed