Press "Enter" to skip to content

Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo Positif Corona

Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo mengaku positif Corona. Menurutnya, ia terpapar virus corona saat makan bersama.

Doni mengatakan, ia dan orang-orang di sekitarnya terpaksa melepas masker saat waktu makan. Di momen itulah kemungkinan terjadinya penularan Covid-19.

“Jadi saya yakin pada saat melepas masker dan makan itulah saya tertular,” ujar Doni dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/1/2021).

Selama sepekan terakhir Doni Monardo menjalani aktivitas padat dalam rangka memimpin penanganan bencana gempa di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan.

Menurut Doni, pada saat berkunjung ke lokasi bencana ada beberapa momen yang membuatnya melepas masker, salah satunya ketika makan bersama.

HINDARI MAKAN BERSAMA

Dia juga menyerukan kepada masyarakat untuk menghindari acara makan bersama guna mencegah penularan Covid-19.

Baca juga  MUI: Tenaga Medis Wafat Karena Covid-19, Mati Syahid

“Karena saat makan kita pasti lepas masker dan celah penularan terbuka. Sebaiknya saat makan, tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah tertular atau menulari. Untuk sementara, makan bisa sendiri atau terpisah dari orang lain,” kata Doni.

Dia mengatakan bahwa selama pandemi Covid-19, ia disiplin menjalankan protokol pencegahan. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Namun dari semua langkah pencegahan rupanya tetap ada celah sehingga terpapar virus corona,” ucapnya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito meminta masyarakat mengambil pelajaran dari musibah sakit yang menimpa Kepala Satgas Covid-19 yang juga Ketua BNPB.

“Ini menjadi pelajaran berharga bahwa kedisiplinan selama sebelas bulan itu tetap ada celah seperti saat makan,” imbuhnya. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *