Press "Enter" to skip to content

Wapres Ajak Ulama Kampanyekan Wakaf Uang

Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap para ulama, ustad, mubaligh dan para kyai untuk ikut mensosialisasikan gerakan wakaf uang dalam dakwahnya. Wapres optimistis pendakwah berperan penting dalam mensukseskan Gerakan Nasional Wakaf Uang.
Baik dalam tabligh akbar, majelis taklim, khutbah Jumat atau berbagai sarana dakwah dan berbagai media komunikasi lainnya agar informasi dan pesan tentang wakaf uang sampai kepada umat,” ujar Ma’ruf dalam acara peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang di Istana Negara, Jakarta, Senin (25/1).
Ma’ruf juga mengingatkan jika wakaf adalah ibadah sedekah jariyah yang amal dan pahalanya akan terus mengalir kepada pelakunya (wakif). Menurut Wapres, pahala tidak terputus selama pokok harta benda yang disedekahkan masih ada dan hasilnya dimanfaatkan untuk perbuatan kebajikan.
Karena itu, setelah peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang, ia mengajak semua komponen masyarakat untuk ikut berwakaf uang. Menurutnya, sudah saatnya wakaf uang menjadi sarana berbagi dan sarana untuk mendorong kebangkitan ekonomi nasional. Ym

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *