Press "Enter" to skip to content

Setahun Corona, Jawa Timur Nihil Zona Merah

Tidak ada kabupaten/kota yang masuk zona merah.
“Bertepatan setahun covid-19 di Indonesia, ada 16 kabupaten/kota di Jatim masuk zona kuning. Zona kuning ini berarti risiko penularan rendah,” ujar Jubir Satgas COVID-19 dr Makhyan Jibril, Rabu (3/3/2021).
Pada pekan lalu, lanjut Jibril, seluruh 38 kabupaten/kota di Jatim masuk kategori zona oranye (risiko penularan sedang). Kini, tersisa 22 kabupaten/kota yang masuk kategori zona oranye.
Jadi melandainya kasus COVID-19 di Jatim, zona kabupaten/kota ini terus berubah, hingga sudah ada yang kuning. Kita masih ingat awal PPKM, ada sekitar 6 daerah masuk zona merah. Tapi kita terus mengimbau, agar semua tidak lengah, tetap tegakkan protokol kesehatan,” terangnya.
Zona Oranye di Jawa Timur ada 22 kabupaten/kota, yakni Kabupaten Kediri, Kota Mojokerto, Kota Surabaya, Kota Kediri, Sidoarjo, Kabupaten Madiun, Gresik, Kota Pasuruan, Banyuwangi, Tuban, Kota Malang, Nganjuk, Ngawi, Kota Batu, Trenggalek, Ponorogo, Magetan, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kota Madiun, Pacitan, Jombang.
Sedangkan zona kuning ada  16 kabupaten/kota, yakni Bangkalan, Sumenep, Kota Probolinggo, Kabupaten Malang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Tulungagung, Bojonegoro, Kabupaten Mojokerto, Sampang, Pamekasan, Lumajang, Lamongan. Ym

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *