Press "Enter" to skip to content

Jokowi Tegaskan Kepala Daerah Jelang Lebaran: Jangan Lengah Antisipasi Corona

Presiden Joko Widodo meminta seluruh kepala daerah tidak lengah mengantisipasi potensi lonjakan kasus virus corona (Covid-19). Jokowi mengatakan tren peningkatan kasus Covid-19 telah terjadi di sejumlah negara.

Tak ingin terjadi lonjakan, Jokowi memerintahkan para pimpinan daerah untuk terus waspada. Dia ingin kepala daerah menjadikan lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah negara sebagai pengingat.

“Kepada seluruh kepala daerah, saya sampaikan jangan pernah lengah, sekecil apapun kasus aktif di satu provinsi, kabupaten, atau kota,” kata Jokowi dalam akun Instagram resmi @jokowi, Jumat (30/4/2021).

LARANGAN MUDIK

Jokowi kembali mengingatkan kemungkinan peningkatan kasus Covid-19 saat masa libur Lebaran Idulfitri. Dia mengatakan masih ada 18,9 juta orang yang ingin mudik pada Lebaran ini.

Baca juga  Jokowi Pastikan Vaksin Corona untuk Masyarakat Gratis

Mantan Wali Kota Solo itu menyebut semula ada 89 juta orang yang hendak mudik tahun ini meski pandemi Covid-19 belum usai. Jumlah itu terus berkurang seiring sosialisasi larangan mudik di berbagai daerah.

“Saya meminta para kepala daerah untuk terus-menerus menyampaikan kebijakan peniadaan mudik dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” sambungnya. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *