by

Jokowi Tegaskan Kepala Daerah Jelang Lebaran: Jangan Lengah Antisipasi Corona

Presiden Joko Widodo meminta seluruh kepala daerah tidak lengah mengantisipasi potensi lonjakan kasus virus corona (Covid-19). Jokowi mengatakan tren peningkatan kasus Covid-19 telah terjadi di sejumlah negara.

Tak ingin terjadi lonjakan, Jokowi memerintahkan para pimpinan daerah untuk terus waspada. Dia ingin kepala daerah menjadikan lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah negara sebagai pengingat.

“Kepada seluruh kepala daerah, saya sampaikan jangan pernah lengah, sekecil apapun kasus aktif di satu provinsi, kabupaten, atau kota,” kata Jokowi dalam akun Instagram resmi @jokowi, Jumat (30/4/2021).

LARANGAN MUDIK

Jokowi kembali mengingatkan kemungkinan peningkatan kasus Covid-19 saat masa libur Lebaran Idulfitri. Dia mengatakan masih ada 18,9 juta orang yang ingin mudik pada Lebaran ini.

Baca juga  Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura, Kapolri: Pencegahan dan Pemberantasan Kejahatan Transnasional Makin Optimal

Mantan Wali Kota Solo itu menyebut semula ada 89 juta orang yang hendak mudik tahun ini meski pandemi Covid-19 belum usai. Jumlah itu terus berkurang seiring sosialisasi larangan mudik di berbagai daerah.

“Saya meminta para kepala daerah untuk terus-menerus menyampaikan kebijakan peniadaan mudik dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” sambungnya. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed