by

Kisah Maahir Bersama Susi Pudjiastuti, Dapat Hadiah untuk Umrah

Maahir Zayyad Zain tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya sore itu. Siswa kelas 3 SD Karakter Genius Islamic School Kota Depok, belum lama ini mendapat undangan spesial dari Ibu Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan Periode 2014-2019. Dia pun berbagi kisah selama menjadi tamu Susi.

Susi pun bangga lantaran siswa SD Genius Islamic ini memiliki adab yang mulia. Bahkan Maahir yang namanya viral lantaran mendapat perhatian atas karya menulis surat di hari Kartini lalu untuk kaum perempuan.

Susi pun mengundang Maahir secara khusus pada tanggal 7 – 10 Mei 2021 di Kediamannya, Pangandaran Jawa Barat. Tak hanya itu saja, Maahir juga diajak jalan jalan di pantai Pangandaran.

SURAT UNTUK SUSI

Awal kisah Maahir ini bermula saat dia berkirim surat dan melayangkan video ucapan Hari Kartini kepada mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti April lalu.

Dalam surat yang ditulis tangan itu, Maahir menyampaikan terima kasihnya atas jasa Susi Pudjiastuti dalam perannya menenggelamkan kapal-kapal asing yang mencuri ikan di wilayah lautan Indonesia. Aliran kata yang dirangkai bocah cilik itu mencerminkan sikap patriotisme. Maahir konon mengidolakan Ibu Susi yang disebutnya sebagai Kartini masa kini.

“Ibu Susi bagiku adalah Kartini masa kini. Engkau seorang perempuan hebat yang memiliki cita-cita luhur untuk bangsa,” ungkap Maahir takjub kepada sosok Susi.

Bagi Maahir, Susi merupakan tokoh inspiratif yang memiliki keberanian luar biasa yang patut ditiru oleh generasi.

“Menjaga kekayaan laut adalah salah satu bentuk patriotisme yang harus dimiliki oleh semua warga negara Indonesia,” tegas Maahir yang memang dikenal cerdas ini.

IDENYA CEMERLANG

Bagi Susi, Maahir menjadi contoh generasi penerus bangsa. Di usia yang sangat dini, Maahir memiliki segudang ide kreatif cemerlang.

“Usianya masih dini, tapi idenya cemerlang,” tutur Susi bangga.

Di akhir kisah perjalanan Maahir menjadi tamu Susi, tak disangka mendapatkan hadiah. Rencananya hadiah itu akan ditabung Maahir untuk umroh.

“Ditabung untuk umrah,” pungkas Maahir tersenyum bahagia. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed