Press "Enter" to skip to content

Tahun ini, Erick Thohir Pastikan Vaksin Covid-19 untuk 12,5 Juta Orang

Menteri BUMN Erick Thohir memastikan mendapat komitmen vaksin covid-19 untuk 12,5 juta orang lewat skema gotong royong hingga akhir tahun ini, oleh dua perusahaan farmasi, yakni Sinopharm dan Cansino dari China.

DORONG PENGADAAN VAKSIN

Rinciannya, Sinopharm sebanyak 15 juta dosis dengan pengiriman hingga Desember 2021. Dengan perhitungan dua kali penyuntikan per orang, maka vaksin cukup untuk 7,5 juta orang.

Sedangkan Cansino yang hanya memerlukan satu dosis penyuntikan saja dijadwalkan datang bertahap dengan total 5 juta vaksin.

“Insyallah akan kami dorong pengadaan Cansino yang jumlah 5 juta tapi 1 suntikan. Jadi, total nanti ada 12,5 juta orang untuk program gotong royong,” katanya pada konferensi pers, Rabu (19/5/2021).

Baca juga  Sempat Kesal, Risma Minta OTG Corona tak Dirujuk ke Surabaya

PEMULIHAN EKONOMI

Erick melanjutkan Kementerian BUMN dan Kamar Dagang (Kadin) Indonesia juga akan menjajaki kemungkinan kerja sama dengan perusahaan lainnya dari Amerika Serikat (AS) dan Eropa.

Ia mengatakan skema vaksin gotong royong menunjukkan komitmen pemerintah untuk menyukseskan tiga program utama, yaitu Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja, dan Indonesia Tumbuh.

Melihat progress vaksinasi RI, ia mengaku optimis ekonomi Indonesia bakal kembali ke normal pada tahun depan. Dia mencatatkan untuk dapat mencapai ekonomi pre-covid, masyarakat harus patuh dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Dengan dukungan dari DPR, pemda, pemerintah pusat, dan didukung pihak swasta, pemulihan ekonomi akan berjalan lebih baik dan kami optimistis tahun depan ekonomi akan kembali normal,” pungkasnya. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *