Dibuka Lomba Tahfidz, Islamic Student Competition Meriah

Islamic Student Competition (ISC) kompetisi siswa sekolah Islam yang digelar majalahnurani.com, dibuka dengan lomba tahfidz berlangsung meriah.

Kendati meriah, para peserta lomba dan pengunjung juga disiplin protokol kesehatan. Lomba tahfidz ini berlangsung diawal pameran ISC majalahnurani.com, pada Kamis (24/6/2021).

Bertempat di Atrium Mal Cito lomba Tahfidz diikuti puluhan peserta yang berasal dari luar kota.

“Seneng ikut lomba tahfidz. Diantar sama ibu,” ungkap Zakiyah dari TK ABA 34 Ngesong, Brondong, Lamongan.

JURI TERPUKAU

Dari puluhan peserta tingkat SD/MI dewan juri pun terpukau. Pasalnya, mayoritas peserta lomba fasih dan hafal bacaannya.

“Luar biasa. Masih kecil udah hafal Qur’an,” tutur Ustadah Karimah Nuril Azizah, Hafidoh dari UIN Sunan Ampel Surabaya sekaligus salah satu dewan juri siang itu.

Baca juga  Aksi Militer Iran Merupakan Respons Terhadap Agresi Rezim Jahat Zionis

Tak hanya itu, Ustadah Dra Zainab, Praktisi Pendidikan Islam sebagai juri kehormatan pun takjub lantaran hafalan puluhan siswa sekolah dasar tersebut.

Sementara Ustad Ahmad Fariz dewan juri dari Griya Alquran sangat bersyukur karena kini banyak generasi penerus yang masih SD sudah hafal Qur’an. Dia menuturkan, saat ini target sekolah dasar memang 12 jus.

“Metode menghapal memang menarik dan banyak. Saya trainer dan keliling ke sekolah-sekolah dan banyak sekali yang sudah hafal Qur’an,” ungkapnya bersyukur. Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed