by

Tambahkan Dua Gedung Isolasi Asrama Haji, Eri Cahyadi: InsyaAllah OTG Cepat Sembuh

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya baru saja menambahkan dua gedung isolasi di Hotel Asrama Haji (HAH).

Seperti diketahui
Berdasarkan data dari lawancovid-19.surabaya.go.id pertanggal 26 Juni 2021, sebanyak 451 warga terkonfirmasi positif dan saat ini menjalani perawatan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menegaskan, warga yang tanpa gejala atau OTG seperti tidak sesak nafas dan tidak ada keluhan lainnya, bisa dirawat di Asrama Haji, sehingga yang dirawat di rumah sakit adalah mereka-mereka yang memang benar-benar membutuhkan.

“Iya tambahan 2 gedung, kapasitasnya sekitar 160-200 an,” ujarnya kepada majalahnurani.com.

Diakui Eri bahwa di IGD masih banyak pasien yang antre dan tidak bisa masuk RS. Sebab inilah, maka OTG bisa di rawat di Asrama Haji.

Baca juga  Percepatan Vaksinasi di Wilayah Aglomerasi Dimulai, 300 Nakes Surabaya Berkolaborasi dengan Sidoarjo

“Yang di RS kalau membaik, juga pindah ke Asrama Haji,” sambungnya.

Eri mengungkapkan, data terakhir warga yang diisolasi sampai Ahad (27/6/2021) kemarin, pukul 13.00 WIB, jumlah total yang ada di Asrama Haji sudah mencapai 480 orang.

“Ini perlu diwaspadai betul. Insyaallah yang ada di Asrama Haji cepat sembuh, karena OTG 3-4 hari sudah sembuh ya. Di RS butuh waktu lama mungkin,” tambahnya.

FASILITAS OLAHRAGA

Fasilitas di Asrama haji pun cukup membuat OTG bisa beraktifitas.
Pasalnya di Asrama Haji itu disediakan tempat olahraga dan senamnya, ada sholat berjamaah dan tausyiahnya, sehingga imunnya terus didorong naik.

“Kalau kena Covid-19 terus bahagia batinnya, Insyallah imunnya cepat meningkat dan insyallah cepat sembuh,” tegasnya. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed