by

Peringati Harganas, Wapres Tekankan Soal Identitas Agama Anak

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menuturkan bahwa keluarga adalah sekolah pertama dalam menyiapkan generasi bangsa yang baik di masa mendatang.

“Di sinilah peran penting BKKBN, salah satu tugas utamanya melaksanakan pembangunan keluarga,” kata KH Ma’ruf Amin saat memeringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28, melalui virtual di Jakarta Selasa (29/6/2021).

PONDASI AGAMA

Wapres menyampaikan bahwa pemerintah juga serius menyikapi persoalan stunting. Peran keluarga sangat besar dalam mengatasi masalah ini.

Menurutnya, ada delapan fungsi keluarga: fungsi agama, kasih sayang, perlindungan, sosial budaya, reproduksi, pendidikan, ekonomi dan pembinaan lingkungan.

Diantara delapan peran itu, salah satunya yakni keluarga menjadi tempat dimana nilai agama diberikan, diajarkan, dan dipraktikkan. Di sini, orang tua berperan menanamkan nilai-nilai agama sekaligus memberi identitas agama kepada anak.

Baca juga  Percepatan Vaksinasi, Polsek Ngoro Mojokerto Sasar 500 Warga untuk Dosis 1 dan 2

“Keluarga yang berhasil menerapkan nilai-nilai agama melalui contoh dalam kehidupan sehari-hari mampu memberikan pondasi yang kuat bagi setiap anggota keluarganya,” tandas dia.

Puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 yang diselenggarakan oleh BKKBN ini juga dihadiri oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Penasihat DWP Kemenag Eny Retno Yaqut secara virtual. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed