by

Kawal PPKM Darurat, TNI-Polri Kerahkan 50 Ribu Personel

Aparat TNI-Polri mengerahkan sekitar 50 ribu personel untuk mengawal penerapan protokol kesehatanCovid-19  selama PPKM Darurat pada 3-20 Juli 2021.

Asisten Kapolri bidang Operasi (Asops) Inspektur Jenderal Imam Sugianto dalam konferensi pers virtual, Jumat (2/7 ) menjelaskan, akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk memastikan pelaksanaan PPKM Darurat dapat diikuti dengan tertib oleh masyarakat.

“Mulai besok itu ada 21 ribu lebih dari Polri, TNI disiagakan 32 ribu lebih. Jadi nanti 50 ribu ini, walaupun jumlahnya tidak signifikan,” kata Inspektue Jenderal Imam.

Personel akan melakukan pendisiplinan terhadap 12 poin aturan yang diberlakukan selama masa PPKM Darurat.

Tentu kepolisian berharap kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan efektif dan tepat sasaran.

Baca juga  MoU Pemkab Mojokerto-BRI Terkait Layanan Keuangan dan Budidaya Bambu di Claket

“Mudah-mudahan terlihat masif dengan sasaran-sasaran yang sudah diprioritaskan,” tambah dia.

Dalam operasi yang diberi sandi Aman Nusa II penanganan Covid-19, akan ada tujuh Satuan Tugas (Satgas) di masing-masing bidang. Salah satunya, kata dia, ialah Satgas Binmas (Pembinaan Masyarakat) yang akan menjadi ujung tombak operasi tersebut.

“Satgas binmas ini kita perkuat di PPKM Mikro. Dari tingkat desa, tingkat kelurahan, sampai kecamatan. Kemudian Satgas 3 itu pendisiplinan prokes sama pelaksanaan pam (pengamanan) vaksinasi,” tandasnya. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed