by

Pimpin Apel Gelar Pasukan, Wali Kota Mojokerto : Target Turunkan Keterpaparan Covid-19

Sabtu (03/07), Walikota Mojokerto Ika Puspitasari memimpin kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka
Pelaksanaan PPKM Darurat di Wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota di Lapangan Maha Patih Gajah Mada Mapolresta Mojokerto. Turut mendampingi Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan dan Dandenpom V/2 Mojokerto Letkol CPM Sucipto S.H.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dalam kesempatan tersebut menegaskan bahwa pelaksanaan apel PPKM Darurat terkait virus Covid-19 yang saat ini merebak kembali atau biasa disebut gelombang kedua. “Apel ini mempunyai target menurunkan kasus terkonfirmasi positif di kota Mojokerto, juga lebih ditekankan penyelamatan masyarakat yang angka keterpaparan mengalami peningkatan dalam dua minggu terakhir,” ujarnya.

Baca juga  PBNU Desak Polisi Usut Tuntas Marak Penyerangan ke Ustad

Dikatakan Ning Ita, sapaan akrab Ika Puspitasari, pemberlakuan PPKM darurat di Kota Mojokerto sudah pada level IV, maka perlu dilakukan penebalan pasukan dalam rangka mendukung pelaksanaan PPKM darurat tersebut.

“Hal ini menunjukkan bahwa kita perlu fokus dan bertanggung jawab secara sinergis dan kolaboratif dalam penanganan wabah ini,” imbuhnya.

Ning Ita berharap PPKM Darurat yang dimulai pada 3-20 Juli 2021 tersebut dapat dilaksanakan secara efektif, serta seluruh peserta apel siaga agar mendukung pelaksanaan PPKM Darurat dengan mengacu peraturan yang telah dibuat.

Wali Kota Perempuan pertama di Kota Mojokerto tersebut juga berharap peserta apel siaga untuk mendukung dan menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengetatan selama PPKM darurat dilakukan.

Baca juga  Kapolres Mojokerto Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Lantas

“Saya mengingatkan kembali, kepada seluruh masyarakatkota Mojokerto , Baik tokoh agama maupun tokoh masyarakat, tokoh pemuda, seluruh elemen bangsa ini agar bersama sama mendukung pelaksanaan PPKM Darurat yang meliputi beberapa catatan yang tertuang pada Surat Edaran satgas covid-19 Kota Mojokerto.
“5 M tetap menjadi titik fokus dalam pelaksanaan PPKM darurat ini, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, membatasai kegiatan, menjauhi kerumunan dan menghindari mobilisasi,” pungkasnya.
Usai kegiatan Apel dilanjutkan dengan kegiatan vaksin keliling dan pemberian probiotik secara gratis kepada warga kota Mojokerto. Ym

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed