by

Selama PPKM Darurat, Khofifah Mengajak Doa Bersama Secara Virtual

Melonjaknya kasus covid-19 di berbagai wilayah membuat pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk Jawa dan Bali. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kemudian menindaklanjuti dengan menerbitkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur Nomor 188/379/KPTS/013/2021 per tanggal 2 Juli 2021 tentang pelaksanaan PPKM Darurat di Jawa Timur.
Selama PPKM Darurat nantinya mulai tanggal 3-20 Juli 2021 akan dilaksanakan doa bersama secara virtual yang terpusat dari Masjid Al-Akbar Surabaya. Khofifah mengatakan bahwa upaya tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah dan masyarakat Jawa Timur untuk mendukung pencegahan penyebaran covid-19.
“Saya mengajak masyarakat Jawa Timur untuk memanjatkan doa bersama secara virtual selama pelaksanaan PPKM Darurat mulai pukul 10.00 – 11.00WIB,” ujar Khofifah dalam keterangan tertulis, Ahad (4/7).

Baca juga  Peringati Maulid Nabi Muhammad, Kapolresta Mojokerto : Sosok Agung Bagi Alam Semesta

Khofifah menuturkan, kegiatan doa bersama secara virtual ini bertujuan untuk mendoakan para garda depan pencegahan covid-19. Diantaranya adalah para nakes, anggota TNI-POLRI yang menjaga keamanan dan juga para masyarakat yang terpapar covid-19.
“Selain tindakan medis, mereka yang berjuang melawan covid-19 juga membutuhkan dukungan spiritual,” katanya.

Khofifah mengatakan, pemberlakuan PPKM Darurat ini merupakan upaya penyelamatan dan perlindungan bagi masyarakat. Oleh karena itu, dirinya meminta masyarakat agar tidak panik maupun khawatir dengan adanya PPKM Darurat.
Khofifah menambahkan, dirinya juga meminta kepada bupati/wali kota, Polres dan Dandim di daerah agar menjalankan regulasi yang ada, khususnya terkait bantuan sosial (bansos). Dirinya meminta agar persiapan pengalokasian anggaran sesuai regulasi yang berlaku dalam waktu dekat.
“Mudah-mudahan dalam waktu dekat masyarakat sudah mendapatkan manfaat bantuan sosial atau jaring pengaman sosial yang bisa memberi penguatan bagi masyarakat terdampak,” pungkasnya. Lin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed