by

Puluhan Nakes Terpapar Corona, IGD RSUD Kota Pasuruan Lockdown

Karena 48 tenaga kesehatan (nakes) nya baik dokter maupun perawat terpapar Corona, IGD RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan ditutup alias lockdown. IGD ditutup mulai Rabu (7/7) hari ini hingga dua hari ke depan. Saat ini di kota Pasuruan ada 87 nakes terkonfirmasi positif COVID-19 dan 48 di antaranya bertugas di RSUD dr R Soedarsono. Sisanya, bertugas di masing – masing puskesmas.

“Kami dengan amat terpaksa memohon maaf karena melakukan penutupan IGD untuk sementara ini karena kami kekurangan tenaga kesehatan. Ini sama di rumah sakit lainnya kondisinya juga sama overload dan tenaga kesehatan banyak yang terpapar,” papar Walikota Pasuruan Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul saat pers rilis di RSUD dr R Soedarsono, Rabu (7/7).
Selain banyak nakes yang tumbang, Bed Occupation Ratio (BOR) di rumah sakit sudah mencapai angka 84 persen. Selama dua hari ke depan, dinas kesehatan dan manajemen rumah sakit akan konsolidasi ke dalam.

Baca juga  Update Corona 29 Agustus 2020 : Tambah 3.308, Total Postif Corona 169.195 Pasien

“Kami akan melakukan upaya – upaya untuk percepatan. Mulai dari penyemprotan disinfektan dan upaya lainnya. Semoga ini bisa membuat IGD Rumah Sakit Purut bisa segera pulih,” tandasnya. (01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed