by

Pemerintah Segera Salurkan Bantuan 10 Kg Beras

Pemerintah agar segera membagikan 10 kg beras gratis selama PPKM Darurat. Hak itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Dikatakan, pemerintah akan segera memberikan bantuan beras sebanyak 10 kilogram (kg) bagi 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan 10 juta KPM Program Bantuan Sosial Tunai (BST). Bantuan itu diberikan selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Ini (bantuan) sedang disediakan Bulog dan Kementerian Keuangan,” ujar Airlangga dalam konferensi pers pada Jumat (9/7). Seperti diketahui, saat ini pemerintah tengah menerapkan PPKM darurat tidak hanya di Jawa dan Bali, tapi juga berbagai daerah di luar kedua pulau tersebut.

Baca juga  Wakapolda Jatim Bagikan Sembako On The Spot di Kota Pahlawan

Ia menambahkan, pemerintah juga akan memberikan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) sebesar Rp 1,2 juta bagi 3 juta usaha mikro. Bantuan itu diprioritaskan untuk kabupaten atau kota yang memberlakukan PPKM Darurat.

Pada kesempatan itu, Airlangga pun meminta pengusaha tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) selama penerapan PPKM Darurat. Menurutnya, kasus PHK harus dilihat kasus per-kasus. (01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed