by

Alhamdulillah, Puskesmas se-Surabaya Beroperasi 24 Jam

Bukan hanya Pemprov Jawa Timur yang melakukan gebrakan dalam penanganan pasien covid-19. Pemkot Surabaya pun juga melakukan terobosan yang luar biasa. Betapa tidak, per hari Senin (12/07/2021), Puskesmas diseluruh kota Surabaya akan beroperasi selama 24jam selama 7 hari.
Walikota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan bahwa semua Puskesmas di Surabaya akan buka 24jam nonstop selama seminggu penuh. Hal tersebut dilakukan demi meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di masa pandemi.
“Ini merupakan bagian dari ikhtiar Pemkot Surabaya untuk melayani seluruh warga kota di 31 Kecamatan se-Surabaya yang sedang menghadapi masa sulit sekarang ini,” papar Eri di halaman Balai Kota Surabaya, Senin (12/07) saat menemui relawan Surabaya Memanggil.
Eri menuturkan, dengan beroperasinya Puskesmas selama 24 jam maka pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya yang bersifat darurat dapat cepat tertangani oleh Tim Gerak Cepat (TGC). Tak hanya itu saja, layanan Puskesmas 24 jam juga didukung oleh unit ambulance yang juga beroperasi selama 24 jam.
“Alhamdulilah hari ini saya bisa bertemu Anda semua Relawan Surabaya Memanggil lagi. Dengan demikian maka ambulance bisa beroperasi 24 jam. Harapannya tentu saja jangan sampai ada orang Surabaya yang meninggal karena harus antre untuk mendapatkan layanan ambulance,” pungkasnya. Lin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed