Jokowi: Pandemi Corona Ujian Ketangguhan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pandemi Covid-19 adalah ujian ketangguhan bagi Bangsa Indonesia. Segala bidang kehidupan sedang dites sejauh mana kekuatan bertahannya.
” Pandemi Covid-19 juga merupakan sebuah ujian terhadap ketangguhan kita, merupakan pressure test sejauh mana kita mampu menghadapi tekanan yang sangat berat ini, menguji ketangguhan kita di segala bidang, juga menguji ketangguhan dunia pendidikan kita. Kita memang harus berjuang membebaskan rakyat Indonesia dari ancaman Covid-19, tetapi pasti banyak langkah inovatif yang muncul karena pandemi ini,” ujar Jokowi ketika memberi sambutan dalam konferensi Forum Rektor Indonesia, Selasa (27/7).

Dikatakan, Pandemi juga
berdampak signifikan bagi bangsa Indonesia dan menjadi beban yang sangat berat.
“Saat ini kita harus menanggung beban yang berat akibat pandemi Covid-19. Kita harus berjuang mengatasi permasalahan kesehatan dan permasalahan ekonomi. Kita harus berjuang untuk tetap menjalankan proses pendidikan di tengah pembatasan interaksi dan pertemuan fisik,” paparnya.
Ditambahkan, pandemi Covid-19 merupakan rangkaian serial disrupsi, menambah disrupsi yang sebelumnya dipicu Revolusi Industri 4.0. “Perubahan lanskap sosial-budaya perubahan lanskap ekonomi, perubahan lanskap politik, mengalami perubahan besar akibat Revolusi Industri 4.0,” tandasnya. (01)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed