by

Kemenkumham Jatim Bagikan 809 Sembako untuk Warga Terdampak Corona

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jatim membagikan 809 paket sembako kepada masyarakat terdampak wabah corona. Acara bakti Kemenkumham Jatim apda Kamis (29/7) itu dihadiri
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.
Acara yang digelar di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jatim, Jalan Kayoon Kecamatan Genteng, itu merupakan kolaborasi antara Kemenkumham dan Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (Pengwil INI) jatim.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Kemenkumham bersama dengan Pengwil INI. Ia berharap melalui kegiatan tersebut, dapat menjadikan percontohan bagi instansi lain untuk saling bergotong-royong bersama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Baca juga  PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 20 September

“Semoga dengan pembagian ratusan paket sembako ini bisa menjadi contoh dan panutan bagi instansi lainnya untuk saling bergotong royong berbagi. Karena kekuatan Indonesia ini, terletak pada gotong-royongnya,” ujar Wali Kota Eri.

Karena itu, Eri mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kemenkumham dan Pengwil INI kepada masyarakat Kota Pahlawan. Menurut dia, dengan bantuan yang diberikan itu, dapat mengurangi beban bagi warga yang terdampak Covid-19. Baik masyarakat umum maupun warga yang bekerja sebagai ojek online (ojol). Terutama bagi warga yang berada di wilayah Kecamatan Bronggalan, Rungkut maupun Wiyung.
“Tidak ada yang bisa kami sampaikan selain terima kasih yang mendalam. Mohon doa dan dukungannya agar kita bisa bersama-sama melewati pandemi Covid-19. Semoga apa yang anda lakukan dapat menjadi amal jariyah untuk panjenengan semua,”tambahnya. Kepala Kemenkumham Jatim Krismono menambahkan, sebenarnya mekanisme penyaluran bantuan secara drive thru dilakukan agar menghindari kerumunan masyarakat. Bahkan, penerima bantuan itu tidak butuh waktu lama hanya beberapa menit saja untuk menerima bantuan tersebut. “Untuk pengemudi ojek online, bantuan kami salurkan dengan cara drive thru agar tidak berkerumun,” kata Krismono. (01)

Baca juga  Surabaya Anggarkan Rp 3 Miliar Lebih untuk Bansos MBR

.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed