by

Anggota Paskibraka di Kabupaten Mojokerto Jalani Vaksinasi

Anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mojokerto pada Sabtu (31/7) menjalani vaksinasi massal yang digelar oleh Polres Mojokerto di lapangan Mapolres Mojokerto.
Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Beny Asman dan Kejari Kabupaten Mojokerto Gaos Wicaksono.

Anggota Paskibraka Kabupaten Mojokerto tahun 2021 tersebut berjumlah 78 Siswa, namun hanya 67 anggota paskibraka yang divaksin. Sisanya sudah melakukan vaksin di puskesmas. Selain anggota Paskibraka, kegiatan serbuan Vaksin di Mapolres Mojokerto tersebut juga diikuti oleh ratusan masyarakat Kabupaten Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander saat meninjau jalannya vaksinasi mengatakan pihaknya bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Mojokerto dan TNI dalam pelaksanaan vaksin terhadap anak remaja usia di atas 12 tahun seperti yang dilakukan terhadap anggota Paskibraka tersebut.

Baca juga  Ditresnarkoba Polda Jatim Gagalkan Penyelundupan Sabu Seberat 6 Kilo dari Malaysia

“Untuk vaksinasi Paskibraka, kami melakukan vaksinasi ke seluruh elemen masyarakat, ada pekerja, ada masyarakat yang sifatnya rumah tangga, dan pelajar yang saat ini diwakilkan oleh para Paskibraka, di mana kami data Paskibraka tahun 2021 belum diberikan vaksinasi sehingga kami bekerjasama dengan pengelola paskibraka untuk diberi vaksin sehingga terbentuk Herd Immunity di wilayah Kabupaten Mojokerto,” ujarnya.

Selanjutnya Polres Mojokerto juga akan menyasar vaksinasi untuk siswa SMU. “Kami sudah melaksanakan penyuntikan vaksin ke siswa SMU di wilayah Mojosari, dan ini akan bekerjasama dengan pemerintah, dengan TNI, untuk pelajar juga akan kita vaksin di atas umur 12 tahun, ” tambahnya.

Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini, Kapolres Mojokerto berharap agar masyarakat tetap semangat dengan mengibarkan bendera merah putih, agar semangat merah putih bisa bersama-sama, bergotong royong dalam rangka melawan covid-19 di Kabupaten Mojokerto,” harap AKBP Dony Alexander.

Baca juga  Jokowi Harapkan Santri Bisa Ciptakan Lapangan Kerja

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut Polres Mojokerto juga menunjuk kalangan millenial sebagai Duta Vaksin dan Duta Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Polres Mojokerto juga menggandeng pemain sepak bola asal Mojokerto yang pernah membela timnas Indonesia, yakni Hansamu Yama Pranata dan Mukhlis Hadi Ning Syaifullah untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi.

“Kami juga membentuk duta vaksin dan duta PPKM, salah satunya untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman, dan vaksin itu disiapkan oleh pemerintah untuk membentuk Herd Immunity,” tegas Kapolres Mojokerto.

Sementara itu salah satu duta Vaksin Polres Mojokerto, Hansamu Yama Pranata menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera divaksin.
“Vaksin itu aman dan halal,” ujar pemain Bhayangkara Solo FC ini. Ym

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed