by

Perjuangan Suwandi, Kakek 66 Tahun di Malang Ikut Vaksinasi

Kondisi fisik yang menurun dan persoalan usia, tidak mengurungkan niat Suwandi (66) untuk tetap sehat di massa pandemi Covid-19. Dengan tubuh lemah, dia sangat antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar Forkopimda Kabupaten Malang di SDN Saptorenggo II, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Sabtu (31/7) siang.

Dia adalah Suwandi. Kakek berusia 66 tahun ini memiliki komitmen yang terpuji. Dia tidak memilih di rumah dan menerima keadaan tapi bersikeras untuk tetap mendapatkan vaksin agar semakin kuat menghadapi massa pandemi covid-19.

Suwadi dengan tubuh rentanya dibantu berjalan perlahan bersama putranya serta anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pakis, datang ke lokasi vaksinasi dengan penuh semangat.

Kedatangan Suwandi disambut haru oleh panitia vaksin. Karena keterbatasannya itu, panitia vaksin memberikan keistimewaan kepada Suwandi. Kakek yang datang dengan menggunakan pakaian kaos berwarna abu-abu dengan kopiah hitam, celana pendek dengan alas kaki sandal jepit itu langsung diantar ke ruang pemeriksaan selanjutnya langsung divaksin.

Baca juga  Update Corona 22 Oktober 2021: Kasus Baru 760, Kematian 33 Orang

Usai vaksin, Kakek Suwandi mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah lewat Fokopimpda Kabupaten Malang karena mengelar vaksinasi massal di Kecamatan Pakis yang kebetulan lokasinya dekat dan mudah diakses dari rumah Suwandi.

“Matur sembah nuwun pemerintah, kulo akhire saget tumut vaksin. Kulo sampun dangu kepingin divaksin tapi tebih saking griyo. (Terima kasih kepada pemerintah, saya akhirnya ikut vaksin. Saya sudah lama ingin divaksin tapi lokasi selalu jauh dari rumah,” ujarnya terbata dengan bahasa jawa yang kental dan halus pasca dilakukan suntik vaksin.

Suwadi mengaku sangat menantikan vaksin covid-19 ini. Ia pun sangat senang saat mendapat kabar bahwa di dekat tempat tinggalnya akan diadakan vaksinasi massal tersebut.

Baca juga  Kapolri Tegaskan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri akan Wujudkan Kekebalan Komunal

“Bapak itu sudah lama bilang mau divaksin. Dia dengar dari berita di televisi di Malang ada vaksinasi massal. Makanya sering tanya kalau sudah ada yang di dekat rumah. Baru kali ini ada, jadi bapak bersikeras mau ikut. Terima kasih Pemerintah,” ujar Putra, putra Suwandi yang mengantarnya ke lokasi vaksin.

Sementara itu, Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono mengatakan, untuk vaksinasi kali ini Forkopimda Kabupaten Malang menargetkan total 1.600 dosis vaksin atau 1.600 orang.

“Hari ini kita targetkan 1.600 dosis vaksin bagu masyarakat,” kata Bagoes di lokasi.

Perwira berpangkat dua melati itu menjelaskan, kegiatan serbuan Vaksinasi ini merupakan komitmen Polres Malang dalam mendukung anjuran pemerintah pusat demi mempercepat Herd Immunity.

Baca juga  Pemkot Surabaya Bebaskan 15 Persil Bangunan untuk Pedestrian dan Saluran Air

“Kita kebut terus demi tercapainya Herd Immunity di Kabupaten Malang,” kata Bagoes.

Bagoes menegaskan, pihaknya akan bekerja maksimal untuk terus mendukung program pemerintah dengan tujuan mulia menyelamatkan jiwa manusia.

“Kami (Forkopimda) akan bekerja nonstop tanpa lelah demi mempercepat program pemerintah menciptakan herd imunity dalam menyelamatkan nyawa manusia,” tandasnya. Ym

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed