by

Forkopimda Jatim Resmikan Mobil Vaksinasi Keliling

Forkompimda Jawa Timur meresmikan mobil vaksinasi keliling respon cepat, yang diinisiasi oleh Forkopimda Kota Surabaya, pads Senin (16/8) di Monumen Tugu Pahlawan Surabaya.

Hal ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam wujudkan herd immunity di Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya.

Mobil vaksinasi respon cepat ini nantinya akan keliling di kota Surabaya untuk mendatangi masyarakat pinggiran, pedagang pasar.

Mobil ini untuk melayani masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dan dapat menghubungi 110 atau lapor kepada pengurus RT/RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta puskesmas di wilayah kelurahan masing-masing.

RESPON CEPAT

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menjelaskan, mobil vaksinasi respon cepat ini sementara ada sebanyak 22, siap melayani masyarakat Kota Surabaya. Tidak menutup kemungkinan kalau Surabaya sudah di vaksin seluruhnya, mobil ini bisa digunakan untuk jajaran aglomerasi Surabaya Raya, seperti di Sidoarjo, Gresik maupun di kota-kota lainnya.

Baca juga  6 Ribu Lebih Warga Surabaya Ajukan Bansos Melalui Aplikasi, Pemkot Siapkan Paket Bantuan

Mobil ini berisi tenaga kesehatan, vaksin yang disiapkan, serta anggota TNI-Polri, apabila dibutuhkan di dalam percepatan. Sasarannya adalah masyarakat yang berada di pinggiran, yang tidak bisa hadir dalam serbuan vaksinasi, seperti masyarakat nelayan, masyarakat pedagang di pasar-pasar, ataupun berdasarkan permintaan.

“Masyarakat bisa menghubungi 110 atau menghubungi RT, RW, Babinsa, Babinkamtibmas atau bidan yang ada di Puskesmas, untuk mendaftar vaksinasi. Mobil ini akan berangkat ke sana, tapi ingat melapor terlebih dahulu,” ujarnya.

Kapolda Jatim juga mengapresiasi inisiatif dari Walikota Surabaya beserta seluruh jajaran Forkompimda Kota Surabaya, pasalnya ini merupakan semangat buat kita semua di dalam mewujudkan musyawarah, mufakat, dan gotong royong dalam menghadapi permasalahan, khususnya menghadapi vaksinasi ini.

Baca juga  Pemkot Surabaya Mulai Fokus Penguatan Infrastruktur Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi

“Kita semua harus bersatu. Inilah wujud musyawarah, mufakat dan gotong royong dalam menghadapi permasalahan vaksin. Diharapkan seluruh Surabaya bisa divaksin dan covid-19 bisa teratasi,” jelasnya. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed