by

Alhamdulillah, DKI Jakarta Zona Hijau

Ada kabar menggembirakan dari wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Dia mengatakan saat ini Jakarta sudah berada dalam zona hijau setelah angka kasus aktif COVID-1 menurun dan seiring dengan meningkatnya pelaksanaan vaksinasi.
“Alhamdulillah Jakarta sudah masuk zona hijau dan sudah memenuhi ‘herd immunity’ (kekebalan kelompok). Namun, demikian kami minta semua warga disiplin patuh dan taat protokol kesehatan,” ujar Riza Patria saat meninjau sentra vaksinasi di Masjid Agung Al-Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad (22/8).
Kendati telah memasuki zona hijau, kata dia, masyarakat harus tetap konsisten untuk melaksanakan protokol kesehatan secara ketat agar mencegah adanya potensi melonjaknya kasus COVID-19.
Vaksin di DKI sudah mencapai dosis satu 9.319.191. “Karena tidak kurang dari 30-40 persen warga non DKI yang vaksin di DKI maka Pemprov meningkatkan target vaksin,” tambahnya.

Baca juga  Gubernur Jatim Apresiasi "Sang Pendongeng" Polres Bojonegoro

Riza mentargetkan bahwa capaian itu dapat dipenuhi dalam beberapa pekan ke depan. Ia berharap seluruh warga DKI yang menerima vaksin segera memastikan diri mendatangi sentra vaksin di lingkungan terdekat.(01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed