by

Saudi Cabut Larangan Masuk Bagi Indonesia

Ada kabar gembira bagi warga Indonesia yang akan ke Saudi. Pemerintah Arab Saudi mencabut larangan bepergian mulai hari Selasa, untuk penduduk ekspatriat atau warga negara dari luar negeri dari 20 negara, yang sebelumnya dilarang ke Saudi sejak diberlakukan pada Februari lalu, untuk mengekang penyebaran COVID-19.
Dengan demikian, secara bertahap kemungkinan untuk jamaah umrah juga akan dibuka. Menurut sumber majalahnurani.com, kemungkinan besar September umrah untuk Indonesia akan dibuka.

Dikutip Al-arabiya, rabu (25/8), menurut Kementerian Dalam Negeri, pelancong atau wisatawan yang akan ke Saudi, sepanjang telah menerima dua dosis vaksin akan diizinkan untuk melakukan perjalanan kembali ke Kerajaan.

Baca juga  PTM Terbatas, Wali Kota Mojokerto Dorong Guru Mengajar dengan Inovatif dan Kreatif

Ke-20 negara tersebut diantaranya Uni Emirat Arab, Lebanon, Mesir, India, Argentina, Jerman, AS, Indonesia, Irlandia, Italia, Pakistan, Brasil, Portugal, Inggris, Turki, Republik Afrika Selatan, Swedia, Swiss, Prancis, dan Jepang.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi memberlakukan larangan tersebut pada 2 Februari untuk mencegah penularan kasus baru COVID-19.

Warga negara, diplomat, praktisi kesehatan, dan keluarga mereka dibebaskan dari larangan tersebut. (01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed