by

Lagi, 583.400 Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia

Ada kabar gembira. Hari ini Indonesia kedatangan lagi vaksin tahap 46 sejumlah 583.400 dosis vaksin jadi dari Astrazeneca. Dengan kedatangan ini, jumlah dosis vaksin yang sudah datang ke Indonesia baik dalam bentuk bulk atau bahan baku maupun vaksin jadi sudah lebih dari 218,5 juta dosis.
“Ketersedian vaksin Covid-19 di Indonesia dapat dikatakan aman,selama bulan Agustus jumlahvaksin yang sudah diterima 43 juta dosis baik dalam bentuk bulk dan jadi, kemudian pada bulanSeptember diperkirakan jumlah vaksin yang akan kita terima sebanyak 60 juta dosis,” ungkap Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi, Rabu (1/9).

Dia memaparkan, jika melihat data dari Kementerian Kesehatan, dari 34 provinsi di Indonesia hanya ada 1 provinsi yang stok vaksinnya dibawah 10 hari. Tentunya kondisi tersebut sudah diketahui dan akan segera dilakukan pengiriman dosis vaksin Covid-19. Nadia juga menyampaikan, hari ini juga, Indonesia telah berhasil mencapai 100 juta dosisvaksin yang disuntikan. “Pemerintah berkomitmen untuk bekerja keras dalam melakukanpercepatan vaksinasi dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan,” katanya.(01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed