by

DR H NUR ARIFIN, M.Pd, Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama RI: Ikhlas Menjadi Kunci Sukses

Sebagai orang dari desa yang biasa bertani dan pernah menjadi seorang guru di pondok pesantren, DR Nur Arifin MPd, memiliki kiat bekerja dengan ikhlas agar hidup sukses. Kiat itu dicontohnya dari sikap Rasulullah ketika berdakwah. ” Rasulullah itu ikhlas ketika berdakwah. Tidak ada rasa iri dengki dan sakit hati. Meski dia dilempari saat berdakwah beliau malah mendoakan orang yang melempari dengan tiga doa. Doa pertama minta agar yang melempari diampuni, doa kedua minta agar mereka diberi hidayah dan doa ketiga minta agar mereka menjadi pembelanya untuk menyebarkan Islam,”papar Nur Arifin kepada majalahnurani.com di sela sela kesibukannya di Hotel Premier Juanda Kamis (23/9).
Dikatakan, dalam setiap kondisi dan keadaan, dia harus mampu tampil ikhlas dan membuktikan diri sebagai yang terbaik.
“Kita harus mampu menjadi yang terbaik. Kuncinya kerja keras dan ikhlas. Biarkan orang menggunjing kita, kita tetap ikhlas dan tidak sakit hati. Kita tunjukkan bahwa kita mampu menjadi yang terbaik. Bukankah itu perintah Allah,” jelasnya.
Kunci sukses Rasulullah menjadi manusia terbaik, lanjut Nur Arifin, juga karena beliau ikhlas dan tabah.
“Coba bayangkan. Keluarga sendiri menentang dakwah beliau. Abu Lahab, Abu Jahal, bahkan paman yang dicintainya Abu Thalib belum masuk Islam sampai meninggal. Kuncinya ikhlas, sabar dan yakin bahwa dibalik kesulitan ada kemudahan,”pungkasnya. (NCH)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed