by

Pemprov Jatim Terima Bantuan dari Pemprov Sumut Untuk Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali menerima bantuan kemanusiaan untuk penanganan bencana awan panas guguran (APG) Gunung Semeru di Kab. Lumajang. Kali ini, bantuan berupa keperluan sandang dan perlengkapan sholat dari jajaran Pemprov Sumatera Utara (Sumut) tersebut diterima secara simbolis oleh Plh. Sekretaris Daerah Prov. Jatim Heru Tjahjono dari Pj. Sekdaprov Sumut H. Afifi Lubis di Lobby Kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan No. 110 Surabaya, Jumat (17/12) siang.

Secara rinci, bantuan tersebut berupa 2.000 helai sarung, 1.000 helai sajadah, 1.000 pasang mukenah dan 1.000 buah Al Qur’an.

Atas bantuan tersebut, Plh Sekdaprov Heru pun mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya. Dirinya menyebut, perhatian ini sebagai wujud ikatan persaudaraan yang begitu erat antar anak bangsa.

Baca juga  Pameran Haji Umrah AITE 2022 Resmi Dibuka Kemenag RI

“Salam hormat kami kepada Bapak Gubernur Sumut. Kami mewakili Ibu Gubernur Khofifah sangat berterima kasih atas perhatian dan rasa persaudaraan yang dalam dan tidak ternilai ini,” ungkap Heru.

Heru juga menyampaikan, bahwa bantuan yang diterima sangat dibutuhkan masyarakat terdampak. Untuk itu, sesuai dengan arahan Gubernur Khofifah, bantuan tersebut akan segera didistribusikan kepada warga yang berada di posko-posko pengungsian.

Tak hanya itu, sebagai provinsi yang sama-sama memiliki gunung berapi aktif, yaitu Gunung Sinabung dan Gunung Semeru, secara khusus, Plh Sekdaprov Heru juga berharap agar keduanya bisa segera kembali tenang. Dirinya mendoakan agar perayaan Natal dan Tahun Baru di kedua provinsi bisa berlangsung khidmat dan aman.

Baca juga  Selang Tiga Bulan, Stunting di Surabaya Turun Drastis dari 5.727 Kini 1.657

Sementara itu, Pj. Sekdaprov Sumut H. Afifi Lubis yang hadir mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi itu menyampaikan bahwa bantuan ya g diberikan adalah bagian dari semangat persaudaraan serta rasa senasib sepenanggungan dari segenap masyarakat Sumut.

“Kami merasakan sekali duka yang mendalam atas kejadian bencana yang menimpa kawan-kawan di Jawa Timur, yaitu Erupsi Gunung Semeru di Kab. Lumajang beberapa waktu yang lalu,” tuturnya.

Oleh kesamaan nasib ini, dirinya berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan warga terdampak. Secara khusus, pada 2022 mendatang, Pemprov Sumut akan memberikan bantuan keuangannya untuk korban bencana alam di Jatim.

“Rencananya, tahun 2022 mendatang, kami juga akan menyerahkan bantuan berupa bantuan keuangan daerah bagi korban bencana alam di Jawa Timur, khususnya di Kab. Lumajang,” pungkasnya.(nizar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed