by

SD Al Falah Darussalam Tropodo Sabet Juara 1 Lomba Tahfidz se-Jatim

Raut wajah Aqilah berbinar setelah namanya disebut dewan juri menjadi juara 1 pada lomba tahfid se-Jawa Timur yang digelar majalahnurani.com dalam rangkaian pameran Islamic Education Fair (IEF) 2022, Rabu (5/1/2022) di Mal Cito Surabaya.

Siswi kelas 3, SD Al Falah Darussalam Tropodo, Sidoarjo ini mampu menghafalkan Alquran. Dalam sesi lomba tahfid tersebut, menurut juri, nyaris tak ada kesalahan ketika Aqila melafazkannya.

“Alhamdulillah. Seneng,” ungkap Aqilah usai menerima hadiah dan tropi.

Pembimbing Aqil, Ustad Feri Siswanto menambahkan, SD Al Falah Darussalam Tropodo selalu mengikutsertakan siswanya mengikuti kejuaran tahfid seperti pada Pameran IEF ini.

“Alhamdulillah ada 6 siswa-siswi yang kita ikutkan,” ungkap Ustad Feri.

Baca juga  Menuju Era Police 4.0, Polresta Mojokerto Gelar Pelatihan Kehumasan

Menurutnya, di SD Al Falah Darussalam ada kelas tahfid bagi siswa. Program tahfid ini sangat diminati wali murid.

“Jadi memang ada kelas tahfid. Program khususnya namanya takhosus,” jelasnya.

Peserta lomba tahfid tingkat SD/MI kali ini diikuti sekolah yang berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Malang, Mojokerto, Gresik dan Nganjuk.

Seperti diketahui pada Pameran IEF yang berlangsung mulai 4-9 Januari 2022, terdapat lomba dai cilik, tahfid dan pidato Bahasa Inggris. Selain itu, di Pameran IEF juga menampilkan pentas seni dari sekolah Islam se-Jawa Timur. Dapatkan informasi terbaik seputar pendidikan Islam di Pameran IEF. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed