by

Empat Alasan Relawan Bagus Muhaimin Mojokerto Dukung Gus Imin Jadi Presiden 2024

Relawan Barisan Gus Muhaimin (Bagus Muhaimin) Mojokerto mendeklarasikan mendukung Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Imin untuk menjadi presiden Indonesia pengganti Presiden Joko Widodo pada tahun 2024. Deklarasi yang diikuti 125 relawan dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Mojokerto tersebut dilakukan di Aula Balai Desa Pandanarum, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Ahad (20/2) siang.

Dikatakan Koordinator Bagus Muhaimin Mojokerto M Irsyad Azhari, Bagus Muhaimin Mojokerto merupakan relawan loyalis dan pendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai calon tunggal yang akan maju dalam kontestasi Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) pada tahun 2024. Memenangkan kontestasi Pilpres diyakini sebagai jalan utama paling strategis dalam mewujudkan Indonesia Maju.

“Jaringan teman-teman yang kumpul hari ini memang sudah terjalin sejak lama, di semua kecamatan kita punya jejaring itu, kita memang 2024 memandang ada momentum kepemimpinan nasional, kita mencari sosok yang layak kita dukung, dan itu pilihan kita ada di Gus Muhaimin,” ujar pria yang akrab disapa Gus Irsyad ini.

Baca juga  Kesederhanaan Kiai Asep, Tidak Risih Makan di Warung Kaki Lima Hingga Bayar dengan Uang Lebih
Relawan Bagus Muhaimin Mojokerto dukung Gus Imin menjadi Presiden Indonesia di Pilpres 2024

Dipilihnya sosok Gus Muhaimin oleh para relawan ini bukan tanpa alasan. Setidaknya ada empat alasan mengapa Gus Muhaimin harus menjadi Presiden.
Pertama, Sosok Gus Muhaimin adalah sosok sosok sipil yang nasionalis dan religius. Ketokohannya sebagai santri dan sipil yang nasionalis sudah teruji, dan itu diperlukan bangsa Indonesia. Sumbangsihnya sebagai Panglima Santri Nusantara selama ini telah dapat dirasakan melalui banyak keputusan politiknya yang berpihak pada pesantren.

Kedua, Kaya akan pengalaman, baik sebagai anggota legislatif maupun eksekutif. Keterlibatan Gus Muhaimin dalam organisasi mulai sejak belia telah mampu membuat ia diterima di semua kalangan baik nasional maupun internasional.

Ketiga, sebagai santri dai keluarga NU Gus Muhaimin juga dikenal sebagai tokoh moderasi Beragama, sehingga ia juga akan diterima pada semua kalangan dalam bangsa Indonesia yang majemuk. Baik dari sisi budaya, adat, suku dan agama. Merajut kerukunan atas perbedaa itu semua adalah agenda wajib dalam merawat bangsa yang besar bernama Indonesia. Dan itu akan mampu dirawat dengan sangat baik oleh Gus Muhaimin.

Baca juga  SMA Al Muslim Launching 4 Buku Karya Guru dan Siswa

Keempat, usia Gus Muhaimin yang masih muda akan lebih muda diterima kalangan milenial dan Generasi Z saat ini. Keluwesannya dalam bergaul menjadi modal politik yang mampu merangkul kalangan muda sebagai pewaris sah bangsa ini akan bisa dilakukan.

“Beliau juga termasuk Dzurriyah pendiri NU KH Bisri Syansuri, selama ini kiprah PKB di bawah kepemimpinan beliau cukup membawa gerakan keberpihakan untuk kelompok masyarakat kecil, kelompok masyarakat yang terpinggirkan, selain itu kita melihat Gus Muhaimin sosoknya muda, energik, sangat Humble kepada banyak kalangan, termasuk kalangan anak muda,” urainya.

M Irsyad Azhari, Koordinator Bagus Muhaimin Mojokerto

Tentang jaringan Bagus Muhaimin Mojokerto ini, imbuh Gus Irsyad, terdiri dari relawan lintas sektor dan profesi yang tersebar di semua kecamatan di wilayah Mojokerto. Relawan ini untuk kemudian bersama-sama bekerja mengembangkan jejaring ke desa dan dusun dengan tujuan kemenangan Gus Muhaimin sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024 – 2029.

Baca juga  Menderita Lumpuh, Sa'ir Menangis Terima Kursi Roda dari Kapolresta Mojokerto

Bagus Muhaimin Mojokerto melihat saat ini kondisi bangsa Indonesia, juga dunia yang sedang mengalami masa sulit seperti sekarang ini membutuhkan langkah percepatan di segala lini. Baik dari segi ekonomi maupun sosial. Percepatan itulah yang membutuhkan seorang pemimpin energik dan multi pengalaman seperti Gus Muhaimin.

“Nanti akan kita kuatkan dengan pertemuan bergilir di semua kecamatan, mensosialisasikan, menggerakkan seluruh elemen yang ada di bawah, kita akan bergerak melakukan konsolidasi menguatkan barisan mudah-mudahan visi yang sama ini memenangkan Gus Muhaimin untuk Presiden tahun 2024, karena respon di bawah cukup luar biasa, banyak yang tertarik untuk terlibat,” pungkasnya. Ym

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed