Korban Puting Beliung di Mojokerto Ini Bersyukur Mendapat Bantuan dari Wabup Gus Barra

Rasa syukur yang teramat sangat keluar dari bibir Suyati, warga Kabupaten Mojokerto yang mendapat bantuan dari Wakil Bupati Mojokerto H Muhammad Al Barra Wakil atau Gus Barra, Senin (28/1) malam. Suyati warga Desa Jatidukuh Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto ini baru saja terkena musibah, rumahnya rusak diterpa puting beliung yang terjadi sabtu (26/2) lalu. Rusaknya rumah Suyati kemudian sempat viral di media sosial sehingga mengetuk nurani Gus Barra untuk datang danemberikan bantuan.

Suyati yang didampingi sang suami sangat terharu menerima bantuan pribadi dari Gus Barra. Sebelumnya, dia sempat terkejut mendengar kabar kalau Gus Barra Wakil Bupati mojokerto akan berkunjung ke rumahnya.

Baca juga  Menag Terbitkan SE agar Penyuluh dan Penghulu Dukung 4 Program Pemerintah

“Saya hanya bisa bersyukur dan terima kasih yang begitu besar kepada Gus Barra atas kedatangannya dan memberikan bantuan beras dan uang ini. Semoga, Gusti Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan derajat yang tinggi kepada Gus Barra beserta keluarga,” ungkap Suyati sambil berderai air mata.

Sementara itu Gus Barra yang ddatang didampingi H Soleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto mendatangi Suyati dengan menyerahkan bantuan pribadi berupa beras 30 kg dan  uang tunai. 
Gus Barra juga memberikan motivasi kepada suyati beserta keluarganya untuk tetap semangat dalam beraktivitas dan selalu berdoa kepada Allah Swt. Gus Barra juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu siaga dalam kondisi cuaca ekstrem seperti ini.

Baca juga  Indonesia Darurat Judi Online, Tahun 2023 Perputaran Uang Rp 327 Triliun

“Setelah mendengar laporan dari warga Desa Jatidukuh dan sempat viral di media online mengenai musibah yang di alami bu suyati, yang rumahnya rusak terdampak angin kencang puting beliung itu, saya ingin langsung melihat kondisi rumah korban, serta memberikan bantuan pribadi. Semoga bisa membantu untuk perbaikan bangunan rumah yang rusak, yang paling penting  tidak ada korban jiwa,” ungkap Gus Barra yang juga sebagai Ketua GP Ansor dan Ketua HKTI atau Himpunan Kerukunan Tani Indonesia, Senin (28/2) malam.

Sedangkan, Zainul Arifin selaku Kepala Desa Jatidukuh sangat terkesan kepada Gus Barra yang meluangkan waktunya untuk berkunjung dan memberikan bantuan pribadi kepada warganya yang mengalami musibah.

Baca juga  Bismillah….Iran Mulai Serang Israel!

“Bu Suyati warga saya, Baru saja di diterpa musibah angin puting beliung. Sabtu kemarin secara tiba-tiba ada musibah angin puting beliung yang melanda Desa Jatidukuh dan sekitarnya. Kedatangan Gus Barra dengan memberikan bantuan pribadi ini, sangat membantu bagi ibu Suyatmi sekeluarga. Saya selaku Kepala Desa beserta masyarakat lainnya sangat berterima kasih juga kepada Gus Barra,” terang Zainul Arifin yang didampingi Forpimcam setempat. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed