by

Wabup Lumajang Apresiasi Program Pemulihan Pasca-Bencana APG Semeru dari DMC Dompet Dhuafa

Lumajang, majalahnurani.com – Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang pada Selasa, (01/03). Bertempat di Rogotrunan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang.

Melalui Divisi Pengurangan Risiko Bencana (PRB) DMC Dompet Dhuafa bermaksud melakukan koordinasi terkait program-program pemulihan pasca-bencana awan panas guguran (APG) Semeru.

Indah Amperawati Masdar selaku Wakil Bupati Lumajang mengapresiasi atas kunjungan dari DMC Dompet Dhuafa.

Sebelumnya DMC Dompet Dhuafa juga mengadakan Pelatihan Pembuatan Kloset Bagi Penyintas APG Semeru di Dusun Krajan, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro yang digelar pada (24-27/02).

“Saya ucapkan terima kasih untuk DMC Dompet Dhuafa yang telah banyak membantu warga penyintas APG Semeru di Lumajang,” ujar Indah Amperawati dalam sambutannya.

Baca juga  Peringatan Hardiknas 2022, Gubernur Khofifah: Pendidikan Tidak Sekedar Membangun SDM Unggul Tetapi Juga Membangun Karakter dan Peradaban

“Mulai dari tanggap darurat, recovery (pemulihan) dan saat ini bantuan ekonomi berupa pembuatan kloset. Kloset ini akan kami pasarkan ke teman-teman NGO (Non-Governmental Organization) untuk mendorong produk-produk penyintas APG Semeru. Saya sebagai perwakilan Pemerintah Lumajang mengucapkan terima kasih,” pungkasnya.

Selain itu DMC Dompet Dhuafa juga merupakan salah satu lembaga penanggulangan bencana yang turut serta bantu program pemulihan pasca-bencana untuk penyintas APG Semeru. Salah satu program tersebut adalah pembangunan Hunian Sementara (Huntara).

“DMC Dompet Dhuafa juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya bagi Pemerintah Lumajang yang hingga saat ini terus membantu percepatan penanganan terhadap penyintas pasca-bencana APG Semeru,” jelas Haryo Mojopahit selaku Chief Executive DMC Dompet Dhuafa melalui pesan singkat.

Baca juga  Kunjungan Wisman Meningkat, Gubernur Khofifah Berharap Bupati dan Wali Kota Maksimalkan Infrastruktur Penunjang Pariwisata

“Semoga silaturahmi ini tetap terjaga dan berkelanjutan serta menjadi komitmen bersama-sama dalam membantu mengangkat kembali kehidupan penyintas menjadi lebih baik lagi,” tutup Haryo. (nzr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed