Ribuan Warga Kota Mojokerto Mendapat vaksin Booster

Sebanyak 6.019 warga di Kota Mojokerto menjadi sasaran untuk vaksin booster. Mereka adalah para lansia dan Penerima Bantuan luran (PBI) yang e-ticketnya sudah siap. Ribuan vaksin tersebut tersebar di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo dan enam puskesmas.

Kali ini, pelaksanaan vaksinasi booster digelar di Sunrise. Pelaksanaan vaksinasi booster di tempat-tempat fasilitas kesehatan tersebut sampai pada tanggal 29 Januari 2022.

“Selain vaksinasi massal di Sunrise ini, kita juga melayani vaksinasi di seluruh faskes baik rumah sakit ataupun puskesmas yang tersebar di Kota Mojokerto,” tandasnya.

Lebih lanjut Trias menjelaskan, hingga saat ini total ada 6.694 lansia yang sudah mendapatkan e-tiket vaksinasi booster, dan sasaran tersebut bakal dirampungkan hingga minggu depan. “Selain vaksinasi massal di Sunrise ini, kita juga melayani vaksinasi di seluruh pos pelayanan kesehatan yang tersebar di Kota Mojokerto

Baca juga  PBNU: Serangan Iran ke Israel Bentuk Kemarahan Dunia

Sekretaris Dinkes Kota Mojokerto Farida menjelaskan bahwa ada sejumlah riwayat penyakit yang tidak diizinkan untuk vaksin. Di antaranya, penyakit kanker akut dan komplikasi diabetes akut.

“Selain dua penyakit tersebut, masih aman untuk divaksin. Untuk vaksin booster sendiri ada 2, yakni Astrazeneca dan Moderna. Sesuai petunjuk Kemenkes, bagi yang vaksin primernya Sinovac maka untuk boosternya kami pakai Astrazeneca. Sedangkan untuk yang primernya Astrazeneca maka boosternya kami berikan Moderna,” pungkasnya. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed