by

Pangdam V/Brawijaya Kunjungi Pengeboran Sumber Air di Sampang

Sampang, majalahnurani.com – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., mengunjungi titik pengeboran sumber air di kawasan Desa Taman, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang-Madura, Jawa Timur, Kamis, (24/3/2022).


Dalam kunjungan tersebut, Pangdam mengikuti kegiatan video conference yang dipimpin langsung Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrachman, dalam program Pencanangan TNI AD Manunggal Air yang tersebar di 15 titik di Indonesia secara serentak.

Pencanangan TNI AD Manunggal Air merupakan program TNI AD untuk mendukung pemerintah dalam hal pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Pemenuhan kebutuhan air bersih tersebut disamping untuk kebutuhan sehari-hari juga untuk lebih menyehatkan masyarakat dan mengurangi resiko stunting.

Di desa Taman Kecamatan Jrengik Sampang-Madura saat ini sudah dilakukan pengeboran dengan kedalaman 99 meter dari target 103 meter.

“Pengeboran sumber air di Sampang merupakan peran serta semua pihak, termasuk masyarakat setempat. Kita sudah seminggu ada disini melakukan pengeboran dengan target kedalaman 103 meter. Dan kemarin sudah 99 meter. Insya Allah dalam waktu 2-3 hari kedepan sumber air bisa dimanfaatkan masyarakat,” terang Pangdam.

Pangdam berharap kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan di beberapa tempat yang terdapat sumber titik air. Selain memberikan manfaat bagi masyarakat, juga berdampak positif bagi kesehatan masyarakat, serta mengurangi resiko stunting.

“Rencananya kalau ini sudah selesai, nanti akan dilanjutkan di Sumenep,” tandasnya.

Baca juga  Urkes Polresta Mojokerto Beri Trauma Healing dan Rutin Cek Kesehatan Pasien Korban Laka Tol Sumo


Sementara, KASAD TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman dalam sambutannya secara virtual mengatakan kegiatan TNI AD Manunggal Air ini dilaksanakan untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah, sehingga kehadiran TNI benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Pengeboran air adalah salah satu wujud dari kepedulian TNI AD untuk membantu masyarakat, laksanakan kegiatan ini secara maksimal sehingga hasilnya benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed